Science Technology and Art Festival of Mathematics 2014

STAR FMHIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Matematika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret adakan serangkaian kegiatan “STAR FM (Science Technology and Art Festival of Mathematics)” dengan tema “START YOUR LIFE AND SHINE THE WORLD TO BE A STAR”.

1.    Pelatihan Software SPSS

Dalam suatu riset akan didapatkan suatu susunan data. Data-data tersebut akan sulit dipahami jika pengolahannya dilakukan secara manual dan akan membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak. Untuk memudahkan dalam mengolah  data,  kita dapat menggunakan software SPSS. Untuk itu, HIMATIKA 2014 mengadakan pelatihan SPSS. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa masyarakat umum dalam memahami penggunaan software SPSS sehingga memudahkan mahasiswa dan masyarakat dalam mengolah data bidang statistik.

Waktu Pelaksanaan : Sabtu, 21 Juni 2014
Tempat Pelaksanaan  : Laboratorium Komputasi F MIPA UNS.

2.    Lomba Desain dan Pameran Poster

Setiap orang pasti mempunyai bakat dan minat akan suatu hal, baik dibidang akademis maupun non akademis. Untuk bidang non akademis diperlukan suatu ide cemerlang dan kreativitas yang perlu digali. Untuk itu, diperlukan adanya kegiatan yang bersifat non akademis yang dapat mengembangkan potensi dan kreativitas mahasiswa. Selain itu, diperlukan juga kegiatan sebagai follow up dari kegiatan di atas sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas yang dihasilkan tiap orang. Untuk itu, HIMATIKA 2014 berencana mengadakan Lomba Desain Poster yang dapat menggali potensi, kreativitas dan mengapresiasinya dalam bentuk kegiatan pameran.

Lomba Desain Poster : 7 Juli 2014 s/d 30 September 2014
Penjurian Poster : 1 Oktober s/d 31 Oktober 2014
Pameran Poster : 9 November 2014.

3.    Kompetisi Matematika dan Seminar Akademik 2014 Tingkat SMA se-Jawa-Bali

Kompetisi Matematika tingkat SMA se-Jawa-Bali melalui beberapa proses penyeleksian. Peserta/ siswa SMA se-Jawa-Bali diseleksi melalui sistem  online. Peserta yang lolos seleksi online mengerjakan soal-soal Matematika di UNS. Peserta melalui beberapa tahap seleksi hingga mencapai Semi Final dan Final yang akan dilaksanakan pada hari yang sama. Dan bagi guru pendamping diadakan suatu acara yaitu seminar akademik.

Pendaftaran : 1 Agustus 2014 – 14 September 2014
Kompetisi Online : 28 September 2014 – 12 Oktober 2014
Pelaksanaan Seleksi Final : Sabtu, 8 November 2014.

Untuk Info lebih lanjut dapat menghubungi Contact Person kami :

1. Satrio Wicaksono (085725313004)
2. Septiawan Adi S (089638802778).

Twitter : @STARFM_UNS
Facebook : Starfm Uns
Email : starfm.uns@gmail.com

Skip to content