FE UNS Bangun Alumni Lounge

SOLO – Sebagai upaya untuk mengapresiasi keberadaan alumninya, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sebelas Maret (UNS) mendirikan Alumni Lounge. Lounge seluas 35 meter persegi yang di gedung I FE itu memiliki fasilitas seperti sofa dan ruang rapat yang memuat belasan orang. Tempat itu sedianya akan diresmikan oleh Rektor UNS pada acara Reuni Alumni Hyper Akbar 2012 yang berlangsung Sabtu (29/12/2012).

Dekan Fakultas Ekonomi UNS Wisnu Untoro mengutarakan, Lounge itu bisa menjadi ajang kongkow-kongkow bagi alumni FE yang bertandang ke UNS. “Lounge ini didedikasikan untuk alumni sebagai simbol ‘selamat datang kembali ke almamater.’ Ini bertujuan agar alumni bisa lebih ‘at home’ bertandang ke Fakultas Ekonomi UNS,” kata Wisnu Untoro saat jumpa pers di Ramayana Resto, Jumat (28/12/2012).

Wisnu menilai, alumni memiliki peran signifikan dalam pengembangan FE baik sebagai mitra maupun sebagai sumber inspirasi bagi mahasiswa FE lainnya. Saat ini, alumni telah menyebar hampir ke seluruh pelosok Indonesia. Bahkan sudah ada beberapa alumni yang menduduki posisi penting di lembaga-lembaga penting, seperti: Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Bappenas, dan di berbagai BUMN serta perusahaan swasta nasional.

Sementara itu, ketua panitia Reuni Catur Sugiarto menambahkan, Reuni akan dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai angkatan dan jurusan. Pada kesempatan itu juga, setiap jurusan akan dikelompokkan sesuai jurusannya untuk dibentuk koordinator di setiap jurusan.

Dia menerangkan, selain reuni, FE juga mengadakan penghijauan di Eromoko, Wonogiri, khitanan massal, dan pemberian buku untuk perpustakaan FE dan perpustakaan di daerah Karanganyar. Diberitahukan pula, sejak pertama kali dibentuk hingga tahun 2012, FE telah menghasilkan 8.000 alumni.[]