Formasi UNS ACTIVE Semarakkan Upacara Pelantikan Maru 2015

Formasi UNS ACTIVE melibatkan 5.142 mahasiswa pada upacara pelantikan dan peresmian mahasiswa baru, Kamis (20/8/2015).
Formasi UNS ACTIVE melibatkan 5.142 mahasiswa pada upacara pelantikan dan peresmian mahasiswa baru, Kamis (20/8/2015).
Formasi UNS ACTIVE melibatkan 5.142 mahasiswa pada upacara pelantikan dan peresmian mahasiswa baru, Kamis (20/8/2015).

Koreografi membentuk formasi UNS ACTIVE semarakkan upacara pelantikan dan peresmian mahasiswa baru (maru) untuk program strata 1 angkatan 2015, Kamis (20/8/2015). Bertempat di halaman kantor pusat dr. Prakosa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, formasi ini melibatkan 5.142 mahasiswa reguler (1.275 di antaranya menerima beasiswa bidikmisi), 14 mahasiswa afirmasi, dan 4 mahasiswa asing yang terbagi ke dalam 64 program studi dari 10 fakultas yang dimiliki UNS (baca Pelantikan Maru 2015).

Untuk membuat formasi tersebut, mahasiswa baru menggunakan 3 warna slayer; slayer merah formasi “UNS”, slayer putih membentuk formasi “ACTIVE”, dan slayer biru digunakan untuk membingkai formasi “UNS ACTIVE”. Ravik Karsidi, Rektor UNS menjelaskan ACTIVE merupakan budaya yang harus dipelajari oleh mahasiswa baru UNS selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi berakreditasi A ini.

A berasal dari Achievment Orientation yang berarti berorientasi kepada prestasi. C berarti Customer Statisfiction atau selalu peduli terhadap sesama. T berarti Teamwork atau harus bisa bekerja sama. I berarti Integrity atau mempertahankan dan membimbing diri menuju integritas kepribadian yang baik. V berarti Visionary atau selalu berorientasi masa depan. Sedang E pada ACTIVE berarti Enterpreneurship atau sikap inovatif. Ravik menambahkan dengan budaya ACTIVE diharapkan mahasiswa mampu mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan.

Sementara itu, hingga Sabtu sore (22/8/2015) terpantau foto formasi UNS ACTIVE mendapat 1330 like pada official fanpage facebook UNS. Sedang postingan foto yang diambil dari udara menggunakan drone ini telah diretweet sebanyak 97 kali dari akun twitter resmi UNS. “ 20 tahun tahun yg lalu di depan rektorat, kampus yg hijau, spp super murah, dosen yg ngayomi, makanan yg murah, kegiatan seni budaya yg menghibur…,”ujar pemilik akun Aep Saepuloh pada kolom komentar official fanpage facebook UNS.[] (nana&azaria.red.uns.ac.id)

Skip to content