Pelamar Kerja Penuhi UNS Solo Job Fair 2015

Stan Kemenkeu menjadi stan primadona para pelamar kerja pada UNS Solo Job Fair 2015, Rabu (8/3/2015).
Stan Kemenkeu menjadi stan primadona para pelamar kerja pada UNS Solo Job Fair 2015, Rabu (8/3/2015).

Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (08/04/2015), menjadi penuh sesak oleh peserta UNS Solo Job Fair 2015. Ribuan pelamar kerja dari berbagai penjuru daerah di Surakarta dan sekitarnya hilir mudik bergiliran memadati tempat perhelatan tersebut. Job Fair yang dikomando oleh Carreer Development Center (CDC) UNS ke-11 tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai hari Rabu (08/04/2015) sampai dengan hari Kamis (09/04/2015).
Job Fair hari pertama dibuka oleh Pembantu Rektor III UNS, Dwi Tiyanto. Dalam sambutannya, Dwi menegaskan bahwa Alumni UNS telah siap kerja dan banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan. “Pihak perusahan mengatakan bahwa pada tahun kedua di tempat kerja, Alumni UNS menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Hal ini disebabkan mereka telah mempunyai softskill yang mumpuni untuk terjun ke dunia kerja,” ujarnya. Pada hari pembukaan, hadir dari Kementerian Keuangan RI yang diwakili oleh Budi Sulistyo dan Ketua CDC UNS, Kusnandar.
Presentasi dari beberapa perusahaan juga turut mewarnai kelangsungan acara untuk lebih menarik minat para pelamar kerja. Tercatat 5 perusahaan yang memprofilkan diri mereka, diantaranya adalah: P.T. Adhimix Precast Indonesia, P.T. BFI Finance Indonesia, P.T. Ashahimas Flat Glass TBK., BMT Tumang, dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.
Tercatat 32 perusahaan, baik itu perusahaan BUMN maupun non-BUMN telah hadir menyemarakkan perhelatan ini. Terlihat Kemenkeu menjadi primadona bagi para pelamar kerja. Hal ini dibuktikan dari panjangnya antrian pelamar kerja dalam memasukkan Curriculum Vitae (CV) mereka ke stan Kemenkeu. [] (danur.red.uns.ac.id)

Skip to content