Seminar Nasional KOPMA, Gabungkan Koperasi dan Marketing

logo kopma

logo kopma
Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (KOPMA UNS) selenggarakan seminar nasional bertajuk “Transformasi Koperasi Menuju Tantangan Ekonomi Dunia”, Rabu (18/2/2015). Pembicara dalam seminar yang diselenggarakan di Auditorium UNS ini adalah salah satu tim ahli dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI, pemilik Waroeng Steak and Shake, Jody Brotosuseno, pemimpin BRI wilayah Yogyakarta, Djoko Karyono.

Dengan pembicara dari Kementrian Koperasi dan UMKM dan pelaku usaha, seminar ini bertujuan untuk menggabungkan koperasi dan marketing. Hal ini dikarenakan koperasi masih dipandang sebelah mata dan dilihat tidak memiliki kemampuan di bidang marketing. Dimulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB acara ini berlangsung lancar terlihat dari kuota terbatas peserta yang berjumlah 160 peserta .

“Kita ingin mengubah pandangan orang terhadap koperasi yang dilihat cuma kayak KUD, tempat simpan pinjam uang. Kita mengubah koperasi mahasiswa itu menjadi ladangnya mahasiswa UNS (terutama) untuk berbisnis,” papar ketua panitia, Gatut Putra Perdana. Seminar nasional ini juga bagian rangkaian acara KOPMA, selain jalan sehat pada bulan Desember 2014, ulang tahun KOPMA ke-32, dan Rapat Anggota Tahunan ke-31. [inang.red.uns.ac.id]

Skip to content