Alumnus FMIPA UNS Berhasil Raih Penghargaan ALMI Thesis Award 2023

Alumnus FMIPA UNS Berhasil Raih Penghargaan ALMI Thesis Award 2023

UNS – Fauziyah Azhari, S.Si., alumnus Program Studi (Prodi) Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil memperoleh penghargaan terbaik ketiga dalam ajang ALMI Thesis Award 2023. ALMI Thesis Award adalah ajang penganugerahan yang ditujukan bagi lulusan Prodi Sarjana di seluruh Indonesia yang menghasilkan skripsi atau karya tulis bermutu.

Penganugerahan penghargaan ini diselenggarakan oleh Akademi Ilmuwan Muda Indonesia bersamaan dengan Kongres Ilmuwan Muda Indonesia (KIMI) di Design Center, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Sabtu, 9 Desember 2023 kemarin.

Dalam kongres tersebut, diumumkan pemenang ALMI Thesis Awards 2023 yang memberikan penghargaan terhadap karya skripsi mahasiswa yang baru saja lulus dan dibagi dalam lima kategori, yaitu bidang ilmu alam, kesehatan, sosial humaniora, teknik, serta pendidikan. Dari total 160 peserta yang mendaftar, diseleksi tiga finalis untuk masing-masing bidang. Fauziyah berhasil menjadi peserta terbaik ketiga untuk bidang ilmu alam setelah melalui tahap presentasi dan interview yang digelar awal Desember kemarin.

Fauziyah merasa senang dan bersyukur atas penghargaan yang diraihnya. Awal mula ketertarikan mengikuti awardee ini adalah atas saran dari dosen pembimbingnya, Prof. Dr. rer.nat. Witri Wahyu Lestari.

“Berawal dari tawaran dosen pembimbing skripsi, saya merasa tertarik dan tertantang untuk mengikuti award ini. Terima kasih saya ucapkan kepada Prof. Witri dan Pak Dr. Abu Masykur,” ujar Fauziyah, Kamis (14/12/2023).

Prof. Dr. rer.nat. Witri Wahyu Lestari dan Dr. Abu Masykur, S.Si., M.Si., keduanya merupakan dosen pembimbing skripsi dari Fauziyah Azhari. Dengan penghargaan yang diperoleh, Fauziyah berharap dapat membantunya untuk melanjutkan studi ke jenjang berikutnya. Serta bisa menginspirasi mahasiswa yang lain untuk mengikuti jejaknya. HUMAS UNS

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content