Berikut beberapa testimoni yang diberikan oleh alumni Universitas Sebelas Maret yang kini telah berkiprah dalam tingkat nasional maupun internasional:

Aditya Warman

UNS salah satu universitas terbaik di Indonesia. Dulu ospeknya seru, sayang sekarang tidak ada. Padahal ospek seni rupa lucu-lucu. Semoga alumni UNS tidak hanya bisa berkiprah di Solo saja tapi bisa go Internasional.” (Pemeran Sayuti dalam Komedi Situasi “Office Boy” [OB])

 dr. M. Syahril Mansyur, Sp.P

Jadi dengan acara ini dibentuk komitmen suatu penghargaan bagi alumninya secara nasional mendapatkan Pengakuan dari publik atas prestasi-prestasinya. Itu tidak lepas dari bimbingan atau didikan selama kuliah. Artinya UNS harus tetap berkeyakinan bahwa alumninya dapat berkiprah bagi bangsa dan negara.” (Direktur Utama RS Pusat Persahabatan Jakarta)

Abdul Rahman

UNS Sekarang sudah mengalami kemajuan. Dari sisi SDM berkembang sangat pesat dan memiliki kualifikasi nasional maupun internasional. UNS akan menjadi lebih maju lagi dengan mengambil sektor yang penting yaitu penelitian dan publikasi internasional. Melalui penelitian dan publikasi yang dilakukan UNS maka UNS akan menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indoesia yang akan leading untuk publikasi hasil penelitiannya kurang dari 10 tahun yang akan datang.” (Konsultan Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (Dikti) di HELM Project/USAID)

Yusana Windi Mulyono, S.Sn.

Tidak menyangka, sebagai alumni muda yang lulus tahun 2011, tahun 2013 sudah menjadi salah satu dari sekian banyak alumni berprestasi. Bangga menjadi alumni UNS. Dan UNS tambah maju.

 Drs. Wahyu Susilo, M.A.

UNS telah berkembang luas biasa, pengembangan program studi, bukan hanya sebagai pusat pengembangan pembelajaran, tetapi pusat riset juga, baik di bidang ilmu sosial, ilmu teknik dan sebagainya.

 Prof. Dr. Kisyani Laksono

Perkembangnnya sangat maju, sangat pesat sekali, saya sudah mendengarkan prestasi yang berhasil diraih UNS, semoga menjadi semakin baik, supaya menjadi univ yang pilihan,sekarang juga pendaftarnya lebih banyak. Saya sangat bangga menjadi alumni UNS.

 Drs. Mohammad Toha, S.Sos., M.Si

Bangga menjadi alumni yang dipilih UNS untuk mewakili dari beribu-ribu alumni, teryata yang dipilih bukan hanya karena keberhasilannya tetapi juga komunikasinya. Dan UNS kemajuannya luar biasa dari segi mana pun.

 Dr. Hendadi Setiaji, M.Kes

Saya ikut bersyukur dengan perkembangan UNS sekarang. Kebetulan saya alumni kedokteran, saya ikut bangga salah satunya ada beberapa tulisan ilmiah yang bisa saya baca dan saya mendapatkan berita terakhir memang peminat untuk masuk di UNS cukup tinggi, khususnya di kedokteran. Hal itu membuktikan bahwa UNS sudah dikenal ya otomatis dari mutunya, saya berharap untuk ke depan peningkatan kualitas SDM terutama, bagaimanapun ini institusi pendidikan, hal ini berarti mutu SDM yang diutamakan. Saya berharap sekali ke depan para dokter-dokter muda untuk berperan. Mereka harus berkompetisi penuh. Menjadi umat yang unggul. Jadilah para tenaga di sini yang amanah dan profesional sehingga menghasilkan lulusan yang amanah dan profesional pula.