Medical Centre

UNS Medical Center

UNS Medical Center

MC UNS. Medical Centre Universitas Sebelas Maret, sebagai wujud dalam memperhatikan kesehatan, bentuknya adalah dengan mendirikan fasilitas kesehatan bernama Medical Centre. UNS Medical Centre didukung oleh para dokter dan tenaga medis profesional yang juga merupakan staf pengajar di Fakultas  Kedokteran. Medical Centre terdiri dari 4 divisi, di antaranya: Kesehatan Umum, Gigi, Mata serta Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT).

Medical Centre  tidak hanya melayani civitas akademika UNS tetapi juga pemeriksaan kesehatan untuk warga sekitar UNS sebagai salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat.  Selain sebagai pusat pelayanan kesehatan, Medical Centre juga menjadi sarana penunjang kegiatan belajar mengajar bagi mahasiswa S-1 Fakultas Kedokteran dan mahasiswa S-2 Kedokteran Keluarga. Medical Centre bisa Anda kunjungi di kompleks kampus pusat UNS, Kentingan.

VISI :

Terciptanya peningkatan status kesehatan yang holistik pada sivitas akademika UNS dan masyarakat sekitarnya melalui pelayanan kesehatan dan upaya kesehatan masyarakat yang dibutuhkan, baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif, yang bermutu dan biaya terjangkau, dengan penerapatan pendekatan kedokteran keluarga.

MISI :

  1. Memberikan pelayanan kesehatan dan upaya kesehatan masyarakat yang dibutuhkan, yang unggul, terdepan, holistik, komprehensif, terpadu, berkelanjutan, terjangkau dan berkeadilan dengan pendekatan kedokteran keluarga;
  2. Melakukan pendidikan kesehatan kepada sivitas akademika UNS dan masyarakat;
  3. Melakukan penelitian kedokteran dan kesehatan masyarakat untuk pembuatan kebijakan dan pengambilan keputusan;
  4. Melakukan pengabdian kepada masyarakat pada bidang kedokteran dan kesehatan masyarakat.

 

UNS MEDICAL CENTER

Jl. Ir. Sutami No. 36 A, Kentingan, Surakarta 57126

Telp. 0271 – 631809

Web. http://medicalcenter.uns.ac.id/