SPMB UNS Gelar Sosialisasi Lolos SBMPTN 2022

SPMB UNS Gelar Sosialisasi Lolos SBMPTN 2022

UNS — Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara sosialisasi dengan tema Lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) UNS 2022. Sosialisasi dikemas dalam bentuk yang lebih casual melalui program UNS BISA (Bincang & Sapa). Acara ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting dan disiarkan langsung lewat Youtube SPMB UNS. Kegiatan berlangsung selama 2 hari pada 1-2 April 2022.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. turut mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini.

“Mudah-mudahan acara UNS BISA dengan tema Lolos SBMPTN UNS 2022 dapat memberikan manfaat,” ujar Prof. Yunus dalam sambutannya, Jumat (1/4/2022).

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Prof. Dr. Ir. Budi Prasetyo Widyobroto, DESS, DEA, IPY, ASEAN Eng. Prof. Budi memaparkan materi mengenai SBMPTN 2022.

Selanjutnya ialah penyampaian materi dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) SPMB UNS, Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si. Prof. Hadi menyampaikan materi mengenai UNS Kampus Impianku. Ada pun selama keberlangsungan acara dimoderatori oleh Koordinator Bidang (Korbid) Sosialisasi, Promosi, dan Kerjasama SPMB UNS, Dr. Intan Novela Q.A, S.E., M.Si.

SPMB UNS Gelar Sosialisasi Lolos SBMPTN 2022

Sementara itu pada hari kedua, terdapat virtual booth untuk setiap fakultas di UNS juga penginformasian mengenai Beasiswa & KIP. Peserta bebas menanyakan hal yang ingin diketahui lebih dalam di setiap sesi booth yang dipilih. Humas UNS

Reporter: Lina Khoirun Nisa
Editor: Dwi Hastuti

Skip to content