Sambutan Rektor UNS

Rektor UNS Ravik Karsidi

Rektor UNS Ravik Karsidi

Selamat datang di situs Universitas Sebelas Maret (UNS). Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

UNS merupakan universitas muda dengan potensi yang luar biasa. Selain terletak di kota Solo yang strategis, UNS mempunyai kawasan kampus yang indah, fakultas-fakultas yang berkompetensi tinggi, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang semakin dirasakan manfaatnya oleh stakeholder-nya, perpustakaan yang lengkap dan modern, prasarana dan laboratorium yang canggih di kawasan Jawa Tengah, perkembangan teknologi informasi yang cukup mencengangkan, alumni dengan posisi pekerjaan yang baik di seluruh pelosok negeri serta sumber daya manusia yang sudah diakui baik di tingkat regional ataupun nasional dengan prestasi yang mengesankan di bidangnya masing-masing.

Potensi-potensi tersebut tidak ada artinya jika tidak dilandasi dengan visi, misi dan tujuan akademik yang kuat. Untuk itu,  kami berusaha sekuat tenaga untuk selalu berkomitmen dalam mewujudkan UNS sebagai salah satu pusat pemikiran, pengkajian, dan pengembangan ilmu pengetahuan, seni, teknologi, dan kebudayaan Indonesia dalam rangka memperkaya khasanah kehidupan masyarakat dan mendukung pembangunan nasional.

Selain itu, kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada segenap elemen civitas academika untuk terus berkompetisi di bidangnya masing-masing, misalnya kami mendorong mahasiswa untuk selalu aktif, kritis dan kreatif dalam setiap kegiatan baik kokurikuler maupun ekstrakurikuler, memacu para dosen dan peneliti untuk selalu dapat menciptakan penemuan-penemuan baru dan mengembangkan inovasi-inovasi yang berguna bagi masyarakat, serta memberikan support unit-unit kerja di lingkungan UNS untuk selalu dapat meningkatkan mutu layanan.

Ke depan, kami berharap dapat memposisikan universitas ini sebagai learning and research university. Ini merupakan tantangan dan kesempatan bagi kami dalam abad XXI ini. Terima kasih atas waktunya untuk bereksplorasi di UNS lewat situs ini. Kritik dan saran kami harapkan untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan universitas kami.

Rektor UNS