Loading Events
  • This event has passed.

UNS – Dalam rangka memperingati Dies Natalis XLIII Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) akan kembali menggelar kejuaraan karate antar mahasiswa se-Asia Tenggara pada 8-10 Maret 2019 di GOR Sritex Arena Surakarta, Jawa Tengah.

Kejuaraan karate atau Sebelas Maret Cup (SMC) ini memasuki kali ke-11 dalam penyelenggaraanya yang dilakukan setiap dua tahun sekali untuk memperebutkan Piala Bergilir MENRISTEKDIKTI. Kejuaraan ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan sebagai tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik karate di kancah Internasional, khususnya di kalangan mahasiswa.

Ketua penyelenggara Sebelas Maret Cup XI, Rizki Mica Saputra mengatakan sebanyak 17 kelas akan kembali dipertandingkan. Kelas tersebut terbagi menjadi dua kategori yaitu kelas seni (kata) dan kelas tanding (kumite) dengan total hadiah hingga jutaan rupiah.

Pada ajang ini panitia tidak membatasi peserta hanya dari Asia Tenggara. “Kejuaraannya masih sama tingkat Asia Tenggara, tapi kami juga membuka kesempatan untuk kontingen di luar Asia Tenggara,” ujar Mica.

Bagi peserta atau kontingen yang akan mendaftarkan diri , panitia penyelenggara Semar Cup membuka pendaftaran secara online melalui website resmi kejuaran, yakni www.sebelasmaretcup.uns.ac.id. Pendaftaran kejuaraan karate dimulai pada 30 Januari 2019 dan akan berakhir pada tanggal 3 Maret 2019.

Untuk mendapatkan informasi terkini terkait kejuaraan karate ini, calon peserta dapat mengikuti website ataupun media sosial dari Sebelas Maret Cup, antara lain @semarcup_official di Instagram, Sebelas Maret Cup di Facebook, @semarcup di twitter atau bisa menghubungi contact person Mica (0857 9943 2692).