UNS – Bekerja di sebuah institusi nasional tentu memerlukan dedikasi yang tinggi untuk melaksanakan tugas dan kewajiban. Oleh karena itu, sebuah penghargaan kepada pegawai atas hasil kerja yang maksimal menjadi sebuah apresiasi yang luar biasa untuk meningkatkan kinerja kedepannya. Adalah Adjis Sanjaya, alumni Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang berhasil menyabet penghargaan sebagai pegawai teladan nasional di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tahun 2017.

Adjis Sanjaya (tengah), saat menerima penghargaan

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan POM, Penny Kusumastuti Lukito ini bersamaan dengan acara puncak peringatan HUT BPOM RI ke-16. Acara yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta Selatan ini mengangkat tema “Membangun Inovasi dan Kemitraan Mendukung Peningkatan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan”. Penghargaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi kerja dan memacu semangat pegawai lain untuk terus mengabdi sebagai aparatur sipil negara.

Adjis Sanjaya saat ini bekerja BPOM Gorontalo seksi Pemeriksaan, Penyidikan, Sertifikasi dan Layanan Informasi. Selama mengenyam pendidikan di UNS, ia aktif diberbagai kegiatan kampus dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Ia juga tergabung dalam salah satu kelompok studi Prodi Biologi yakni Kepak Sayap. Oleh karena itu, tempaan pendidikan semasa duduk di bangku kuliah juga ikut andil dalam mengantarkan Adjis meraih prestasi ini. humas-red.uns/Can/Dty