Angkat Pesona Desa Delingan, Mahasiswa UNS Raih Juara 3 di Ajang Wonderful Village Video’s Contest 2021

Angkat Pesona Desa Delingan, Mahasiswa UNS Raih Juara 3 di Ajang Wonderfull Village Video’s Contest 2021

UNS — Mahasiswa UNS dari Prodi Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) kembali mengukir prestasi di ajang Wonderful Village Video’s Contest 2021 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Prestasi tersebut diraih oleh Ahmad Zamahsyar Wirakusuma dan Monica Ramadhania An-Nur yang merupakan anak bimbingan dari Drs. Isnandar Slamet, M.Sc.,Ph.D. Mereka berhasil mengalahkan peserta lainnya dan keluar sebagai juara ketiga.

Wonderful Village Video’s Contest 2021 merupakan rangkaian event Festival Online Desa Wisata 2021 dari matakuliah Event Manajemen FEB UKSW. Ajang tersebut ditujukan bagi para kreator di Indonesia. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan destinasi wisata ke masyarakat luas khususnya daerah Jawa Tengah.

Ahmad dan Monica mengusung judul ‘Menengok Fajar Tirtomarto’ untuk video mereka. Video tersebut merupakan dokumentasi pesona alam Desa Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah. Saat dihubungi oleh tim uns.ac.id, Ahmad mengatakan bahwa Desa Wisata Delingan memiliki pesona sunrise yang menawan. Oleh karena itu, ia dan Monica menilai bahwa Desa Delingan memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

“Kami memilih Desa Delingan karena desa ini belum banyak terekspos keindahan alamnya. Padahal Desa Delingan memiliki potensi wisata berupa pesona matahari terbit,” ujar Ahmad.

Sebagai tim yang solid, baik Ahmad maupun Monica sama-sama terlibat dalam pembuatan video tersebut. Ahmad berperan sebagai pengambil gambar dan editor, sementara Monica menjadi aktor sekaligus pengisi suara video tersebut.

Kegigihan keduanya memberikan hasil yang sepadan. Ahmad mengaku sangat senang ketika diumumkan sebagai juara ketiga. Ia bahkan tidak menyangka akan mengantongi juara 3 dan mengalahkan para pesaing yang dinilainya lebih berpengalaman. Ahmad juga memberikan pesan bagi para kreator agar tidak mudah menyerah dalam berkarya.

“Teruslah berkarya walaupun karyamu sekarang belum membanggakanmu tapi suatu saat pasti karyamu bisa membuat kamu bangga, karena prestasi yang diraih dengan proses panjang akan lebih mengenang,” pungkasnya. Humas UNS

Reporter: Alinda Hardiantoro
Editor: Dwi Hastuti

Skip to content