Dua Mahasiswa UNS Perkuat Tim Indonesia di Sea Games 2022

Dua Mahasiswa UNS Perkuat Tim Indonesia di Sea Games 2022

UNS — Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta masuk dalam jajaran tim Indonesia dalam SEA Games 2022. Kedua mahasiswa tersebut yakni Khoirudin Mustakim dan Ashifa Helsa Ashuroh.

Kedua mahasiswa Fakultas Keolahragaan (FKOR) ini memperkuat cabang olahraga yang berbeda. Khoirudin maju dalam cabang olahraga pencak silat, sedangkan Ashifa merupakan atlet selam. Saat ini keduanya sudah berada di Vietnam yang merupakan tuan rumah SEA Games 2022.

Saat diwawancarai lewat Whatsapp, Ashifa mengaku sudah mempersiapkan diri untuk bertanding di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini. Gadis 19 tahun ini menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan latihan secara intens selama dua bulan sebelum berangkat ke Vietnam.

Peselam asal Kabupaten Banjarnegara tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak hanya menyiapkan fisik, tetapi juga mental. Dengan bekal tersebut, Ashifa optimistis dapat meraih hasil terbaik.

“Harapannya semoga SEA Games kali ini berjalan dengan lancar dan diberikan hasil yang terbaik,” ujar mahasiswa angkatan 2021 tersebut.

Ini adalah kali pertama Ashifa memperkuat kontingen Indonesia dalam gelaran SEA Games. Hingga saat dihubungi tim @uns.official, Ashifa masih belum tahu akan diturunkan pada nomor cabang berapa saja. Namun, Ashifa memastikan bahwa dirinya akan turun di sprinter.

Sementara itu, Khoirudin Mustakim turun di kelas B putra pencak silat. Saat berita ini diturunkan, Khoirudin berhasil lolos ke final. Pesilat asal Kabupaten Klaten tersebut melaju ke final usai menumbangkan wakil tuan rumah.

Dalam wawancara singkat melalui Whatsapp, Khoirudin dengan tegas menargetkan emas di kejuaraan ini. Dia sangat percaya diri dengan kemampuannya.

“Target saya sendiri medali emas,” tegasnya.

Khoirudin memperkuat tim Indonesia dalam SEA Games 2022 setelah menjadi juara PON XX Papua. Sebelum ini, Khoirudin pernah mengikuti SEA Games 2019 di Manila, Filipina dengan mempersembahkan medali perak. Mari kita dukung dan doakan Khoirudin dan Ashifa dalam SEA Games 2022 yang berlangsung 12—23 Mei 2022. Humas UNS

Reporter: Ida Fitriyah
Editor: Dwi Hastuti

Skip to content