KSR UNS Raih Juara Umum di Edukasi KSR 2020

UNS — Tim Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih juara umum pada ajang Tirtayasa Red Cross Competition (TRCC) 2020 yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Hasil tersebut diumumkan pada Minggu (22/11/2020). Setelah sebelumnya kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring pada 15 – 20 November 2020.

Abdul Aziz selaku Koordinator Tim menyampaikan persiapan telah dilakukan oleh KSR UNS dengan melakukan seleksi internal untuk memilih delegasi. Usai terpilih mereka melakukan persiapan dengan latihan rutin dan sungguh-sungguh bersama mentor berpengalaman dari KSR UNS. Mahasiswa Program Studi (Prodi) Fisika 2019 UNS ini juga menceritakan kendala yang dialami selama proses persiapan.

“Ada sedikit banyak perjuangan yang kita alami, karena persiapan ini juga melibatkan banyak pihak. Jadi sulit mengatur waktu untuk latihan lomba dan kesibukan lain,” ujar Aziz kepada tim uns.ac.id, Senin (23/11/2020).

Mengirim dua perwakilan tim, yaitu Tim A dan Tim B, KSR PMI UNS berhasil mengamankan lima kategori lomba. Tim A memperoleh tiga kategori meliputi Juara 1 Pertolongan Pertama dengan anggota tim Angga Firda Tamara Prodi D3 Manajemen Pemasaran angkatan 2018, Erik Widiyanto Pendidikan Fisika angkatan 2015, dan Ghany Maulana Al Aziz Prodi Ilmu Teknologi Pangan angkatan 2018. Kemudian Juara 2 Artikel Ilmiah yang diwakili oleh Gigih Putra Amin Pambudi Prodi D3 Teknik Sipil angkatan 2018. Serta pada kategori video kreatif di posisi 1 dengan perwakilan Nur Aisyah Prodi Ilmu Tanah angkatan 2018, Rizka Hafsah Prodi Biologi angkatan 2018, dan Alimah Premanawasti Ilmbang Pakarti Prodi K3 angkatan 2017.

Nur Aisyah mewakili teman-temanya mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diperoleh kedua tim ini. Ais, panggilan akrab Nur Aisyah menyampaikan rasa syukur atas prestasi dalam lomba ini dan bisa pulang membawa piala juara umum.

Adapun Tim B yang mengamankan dua kategori lainnya yaitu Juara 2 Pertolongan Pertama yang diwakili oleh Alifayatul Az Zharifah Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia angkatan 2019, Azzahro Hanif Muaddibah Prodi Biologi angkatan 2019 dan Reva Kusuma Wardani Setyawan Prodi PJKR angakatan 2019. Lalu Juara 1 Video Kreatif diwakili oleh Aulia Yulia Maryani Prodi Biologi angkatan 2019, Jihan Syarifah Rokhan prodi Pendidikan Fisika angkatan 2019, Rivani Yuniar Prodi D3 Teknologi Hasil Pertanian angkatan 2019. Selain itu telah berjuang Faiza Aulia Rochma Prodi Biologi angkatan 2018 pada kategori lomba artikel ilmiah. Humas UNS

Reporter: Ratri Hapsari

Editor: Dwi Hastuti

Skip to content