Mahasiswa FKOR UNS Raih Juara 3 Ganda Putri Kejurkot Bulu Tangkis Kota Semarang 2022

Mahasiswa FKOR UNS Raih Juara 3 Ganda Putri Kejurkot Bulu Tangkis Kota Semarang 2022

UNS — Prestasi membanggakan kembali diukir oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kali ini, prestasi tersebut datang dari dunia olahraga. Belum lama ini, salah seorang mahasiswa Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS meraih Juara 3 Ganda Putri Kejuaraan Kota (Kejurkot) Semarang.

Ia adalah Anggepy Mulan Sari, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR). Anggepy yang mewakili PB Arista Kota Semarang bersama Cindy Rania berhasil mencapai partai semi final namun ditundukan oleh wakil dari PBSI Kota Semarang dengan skor ketat 21-18, 19-21, 19-21.

Saat diwawancarai oleh uns.ac.id pada Senin (12/9/2022), Anggepy mengaku sangat bersyukur dapat meraih gelar dalam kejuaraan tahunan tersebut.

Alhamdulillah, sangat bersyukur karena setelah pandemi akhirnya bisa kembali menjadi juara. Dalam mencapai ini, tentu ada doa dan dukungan orang tua yang selalu ada untuk saya,” ungkap Anggepy.

Mahasiswa semester akhir tersebut mengatakan bahwa persiapan dalam mengikuti turnamen yang berlangsung di Gedung Olahraga Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut cukup pendek.

“Awalnya ada teman yang lagi nyari partner, ini seminggu sebelum pertandingan. Akhirnya izin orang tua dan berangkat ke Semarang. Pas lihat draw, ternyata jadi unggulan 2. Agak beban juga sebenarnya karena kami belum pernah berpasangan, tapi kami saling percaya satu sama lain waktu main,” tuturnya.

Meskipun terhenti di babak semi final dan harus puas dengan podium juara 3, tetapi Anggepy mengaku bangga karena dapat mengajak lawan bermain rubber dengan skor yang ketat. Saat di lapangan, Ia mengatakan bahwa harus lebih sabar untuk mencari kelemahan lawan.

Melalui capaian tersebut, Anggepy berharap dapat memaksimalkan waktu untuk latihan rutin sehingga dalam setiap pertandingan dapat mengharumkan UNS. Humas UNS

Reporter: Bayu Aji Prasetya
Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content