Berita TerkiniMahasiswa UNS

Mahasiswa UNS Juara 1 Lomba Video dan Poster Nasional 2020 FE Unnes

By 22 November 2020 No Comments

UNS — Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menorehkan prestasi pada ajang Lomba Video dan Poster Nasional 2020 yang mengusung tema Muda Kreatif dalam Membangun Produk yang Inovatif. Ajang ini diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Tim UNS yang bernama Raw Team dengan beranggota Muhammad Arif Ilham Fadillah dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Khusus 2018, Andi Kurniawan dari Prodi Ilmu Komunikasi 2016, Khalifah Imam Ali dari Prodi Informatika 2019, dan Viviana Diffa dari Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) 2018 berhasil memperoleh juara 1.

Mereka membuat sebuah video pendek berjudul Suits yang berdurasi 1 menit. Karya tersebut diunggah melalui akun Instagram untuk dilakukan penjurian. Video Suits tersebut menyuguhkan promosi sebuah brand pakaian bernama Suits. Pengambilan video dilakukan di salah satu hotel yang terletak di Karanganyar. Arif mengaku, ia dan kawan-kawannya turut serta lomba ini dalam waktu yang mepet dengan penutupan registrasi lomba.
“Banyak drama dalam proses pembuatan karena kita juga mengetahui lomba ini cukup mepet dengan penutupan dan akhirnya langsung mengonsep ulang secara keseluruhan video yang ada. Kita melakukan shooting video di salah satu hotel yang ada di Karanganyar. Tentulah, sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi kami semua,” ujar Arif, Minggu (22/11/2020).

Setelah, melalui berbagai proses lomba, Arif dan kawan-kawannya dinyatakan sebagai juara 1 pada Senin (16/11/2020). Dalam ajang ini, mereka menyalurkan bakat dan minat yang dimiliki. Juga, sebagai sarana untuk mengasah kemampuan diri dan mengukur seberapa jauh telah berproses.
“Yang pasti karena melalui lombalah salah satu minat dan bakat kita dapat tersalurkan. Dengan lomba juga kita bisa semakin mengasah diri dan mengukur sudah seberapa jauh dapat berproses. Selain itu, kita sebagai generasi millenial atau mahasiswa juga harus selalu berinovasi dan melakukan perubahan-perubahan mulai dari hal kecil hingga besar,” imbuh Arif.

Kedepannya, mereka berharap dapat terus berkarya lebih baik dan memberikan prestasi terbaik bagi UNS.
“Harapannya adalah kita mampu untuk terus berkarya lebih baik lagi dan juga memberikan yang terbaik untuk UNS di perlombaan atau kejuaraan yang lainnya,” pungkas Arif. Humas UNS

Reporter: Zalfaa Azalia Pursita
Editor: Dwi Hastuti

Leave a Reply