Membanggakan! Mahasiswa UNS Sukses Raih Penghargaan Best Research Paper dari Teras Jateng 2022

Membanggakan! Mahasiswa UNS Sukses Raih Penghargaan Best Research Paper dari Teras Jateng 2022

UNS — Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kali ini, prestasi membanggakan tersebut dipersembahkan oleh empat mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S-1 Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS yang telah berhasil meraih penghargaan Best Research Paper untuk karya tulis ilmiah hasil dari penelitiannya.

Keempat mahasiswa tersebut, yakni Vera Amelia Oktavianti, Donita Siska Avrillia Lestari, Pingkan Mareda Premastani, dan Prama Aditya Graha. Saat diwawancarai oleh uns.ac.id pada Rabu (5/10/2022), Vera menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diperoleh saat mereka mengikuti lomba penelitian mahasiswa Administrasi Negara yang merupakan kegiatan dari Temu Regional Administrator Jawa Tengah (Teras Jateng) 2022.

“Ya jadi penghargaan ini kita peroleh dari lomba penelitian mahasiswa Administrasi Negara tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Teras Jateng 2022. Dan kali ini yang menjadi tuan rumah dari Teras Jateng 2022 adalah Universitas Surakarta,” tutur Vera.

Lebih lanjut, dengan mengangkat judul Kebijakan Sistem Zonasi Wujud Pendidikan Inklusif Berbasis Administrasi Kependudukan: Ragam Persepsi Publik, Vera juga menyampaikan suka dan duka yang mereka alami selama melakukan penelitian tersebut.

“Sukanya sih kita jadi dapat pengalaman serta teman baru, dan dalam penelitian ini kita juga dibimbing dengan baik oleh Dr. Rutiana Dwi Wahyunengseh, S.Sos.,M.Si., jadi bonding satu team juga baik. Sedangkan untuk dukanya sih karena ada beberapa kendala seperti waktu. Bahkan kemarin timeline lomba sempat mundur beberapa bulan,” ujarnya.

Setelah berhasil meraih penghargaan tersebut, Vera dan ketiga temannya mengaku mendapatkan kesan yang luar biasa serta berharap agar ke depannya mereka bisa mengikuti dan memenangkan lomba lain di tingkat yang lebih tinggi.

“Dari awal melakukan penelitian hingga akhirnya bertemu dengan mahasiswa dari 8 universitas di Jawa Tengah merupakan pengalaman luar biasa yang sangat berkesan. Dan harapannya sih semoga bisa mengikuti dan memenangkan lomba lagi, sehingga bisa membawa nama baik UNS khususnya Prodi Ilmu Administrasi Negara di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Vera. Humas UNS

Reporter: Erliska Yuniar Purbayani
Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content