Mahasiswa Program Studi S-1 Teknik Industri akan menempuh 145 SKS selama delapan semester. Pada 145 SKS tersebut, selain mata kuliah wajib mahasiswa juga akan menempuh 40 mata kuliah pilihan yang dibagi di setiap semester. Mata kuliah pilihan tersebut diantaranya Penjadwalan Produksi, Perancangan Six Sigma, Perancangan Toleransi, dan Sistem Produksi Lanjut.

Visi

Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi teknik industri unggulan bereputasi internasional untuk mendukung daya saing industri nasional.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan yang menghasilkan sarjana teknik industri yang profesional dan mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Menghasilkan penelitian untuk pengembangan keilmuan teknik industri yang bereputasi internasional.
  3. Melaksanakan kerja sama dan pengabdian keilmuan teknik industri untuk mendukung peningkatan daya saing industri nasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan sarjana teknik industri yang profesional dan relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat serta mampu mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi.
  2. Menghasilkan penelitian yang berkontribusi terhadap pengembangan keilmuan teknik industri pada forum internasional.
  3. Menerapkan keilmuan teknik industri melalui kerja sama dengan para pemangku kepentingan mendukung peningkatan daya saing industri nasional.

Akreditasi

Kompetensi Lulusan/Prospek Kerja

Berpeluang bekerja di divisi yang berhubungan dengan produksi, engineering, pemeliharaan (maintenance), perencanaan biaya dan cost control engineer, dan pengendalian mutu.

Kurikulum

Akses di UNS – Open CourseWare. [ Klik disini ]

Kontak

Telepon/Fax:  (0271) 632110
Surel: teknikindustri@ft.uns.ac.id
Website: industri.ft.uns.ac.id

Ketua Program Studi: Dr. Wahyudi Sutopo,S.T.,M.Si.