Search
Close this search box.

Menuju Kampus UNS

Halo Sobat Semar, tahukah kalian untuk mencapai kampus UNS, kalian memiliki banyak pilihan transportasi umum yang nyaman dan mudah diakses. Baik saat datang dari luar kota maupun dari dalam kota, berbagai moda transportasi seperti pesawat, kereta, dan bus siap mengantarkan kalian langsung ke kota Surakarta, tempat kampus UNS berada. Berikut adalah panduan lengkap untuk membantu Sobat Semar merencanakan perjalanan menuju UNS dengan mudah.

terminal-tirtonadi.jpg

Perjalanan dengan bus dari Jakarta ke Solo biasanya memakan waktu sekitar 10 jam. Jika Sobat Semar berangkat dari Jawa Timur, Kalian dapat naik bus tujuan Solo dan turun langsung di depan kampus UNS. Namun, jika Kalian datang dari kota lain seperti Semarang atau Jakarta, Anda bisa turun di Terminal Tirtonadi dan melanjutkan perjalanan dengan transportasi lokal menuju kampus UNS. Terminal ini terhubung dengan berbagai moda transportasi seperti taksi, ojek, dan layanan transportasi online, sehingga memudahkan perjalanan Kalian ke kampus.

Solo_Balapan_Station_front-1.jpg

Kereta adalah salah satu pilihan akomodasi paling popular untuk mencapai Solo karena pilihan berbagai macam kereta dengan berbagai kelas, mulai dari ekonomi hingga eksekutif. Kereta ekonomi biasanya berhenti di Stasiun Purwosari atau Stasiun Solo Jebres, sedangkan kereta bisnis dan eksekutif berhenti di Stasiun Solo Balapan. Dari ketiga stasiun tersebut, Sobat Semar dapat melanjutkan perjalanan dengan transportasi lokal menuju kampus UNS. Pilihan transportasi lokal ini termasuk taksi, ojek, dan layanan transportasi online yang siap mengantar kalian menuju UNS.

adi-sumarmo-1.jpg

Pesawat adalah moda transportasi tercepat untuk mencapai Solo. Bandara Adi Soemarmo melayani penerbangan dari berbagai kota besar di Indonesia. Setibanya di bandara, Sobat Semar bisa melanjutkan perjalanan ke kampus UNS dengan menggunakan transportasi lokal ini termasuk taksi, ojek, dan layanan transportasi online yang siap mengantar kalian menuju UNS. Selain itu, Sobat Semar juga bisa menggunakan KA Bandara dengan tujuan Stasiun Solo Balapan kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi lain seperti ojek online, taksi, maupun BST. 

Scroll to Top
Skip to content