Mahasiswa Program Studi S-1 Teknik Sipil akan menempuh 147 SKS. Dalam 147 SKS tersebut terdapat mata kuliah wajib seperti Hidrolika, Hidrologi, dan Mekanika Fluida dan mata kuliah pilihan yang dikategorikan berdasarkan enam pilihan peminatan, yaitu: Struktur, Transportasi, Keairan, Rekayasa Manajemen Konstruksi, Geoteknik, dan peminatan bebas.

Visi

Menjadi institusi pendidikan tinggi dan riset rekayasa sipil yang berstandar internasional, berlandaskan nilai-nilai luhur budaya bangsa pada tahun 2030.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran sipil, serta mendorong sikap kemandirian mahasiswa dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan.
  2. Menciptakan lingkungan akademik yang mendorong kegairahan belajar dan budaya belajar sepanjang hayat untuk pencapaian prestasi sivitas akademika setinggi mungkin, pengembangan intelektual dan pengembangan personal.
  3. Membentuk lulusan dengan karakter professional yang kuat agar mudah diserap pasar kerja global dan siap menjadi pemimpin dan pengambil keputusan dengan kemampuan berpikir kritis dan penalaran yang tajam.
  4. Menyelenggarakan penelitian yang berorientasi pada publikasi internasional di bidang rekayasa sipil.
  5. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di bidang rekayasa sipil yang berorientasi pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.
  6. Mengembangkan sistem manajemen mutu yang menunjang penyelenggaraan pendidikan berstandar internasional.

Tujuan

Akreditasi

Kompetensi Lulusan/Prospek Kerja

Kurikulum

Akses di UNS – Open CourseWare. [ Klik disini ]

Kontak

Telepon/Fax: (0271) 634524
Surel: sipil@ft.uns.ac.id
Website: sipil.ft.uns.ac.id

Ketua Program Studi: Wibowo, S.T., DEA