Deskripsi

Dalam Program Studi Ilmu Hukum, mahasiswa akan menempuh SKS sebanyak 144 – 160 SKS. SKS tersebut terdiri dari 23 mata kuliah wajib seperti Ilmu Negara, Hukum Perdata dan Hukum Pidana, 21 mata kuliah institusional seperti Hukum Kontrak, Kriminologi, dan Hukum Pajak, 13 mata kuliah penunjang seperti Bahasa Inggris, Pendidikan Agama, dan Ilmu Alamiah Dasar, serta 8-16 mata kuliah pilihan seperti Hukum Jaminan, Hukum Pidana Anak, dan Hukum Lingkungan Internasional.

Visi

Menjadi Pusat Pembelajaran, Pengkajian, Pengembangan Matematika dan Penerapannya yang Unggul Pada Tingkat Internasional Dengan Berlandaskan Pada Pilar Falsafah Ilmu Pengetahuan.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran matematika yang berpusat pada mahasiswa dan pengembangan diri dosen serta mendorong kemandirian mahasiswa dalam pengetahuan, keterampilan, dan sikap.
  2. Membekali lulusan agar memiliki pemikiran matematis, memiliki kreativitas dan inovasi tinggi dan memiliki berbagai alternatif pemecahan masalah, berkomunikasi ilmiah secara lisan maupun tulisan, berkemampuan mengembangkan diri dan potensinya.
  3. Mengembangkan penelitian bidang matematika dan penerapannya yang pemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.
  4. Memberdayakan networking dengan alumni dalam meningkatkan peran lembaga.
  5. Membangun inisiatif kerja sama dengan lembaga lain, baik lokal, nasional, regional, maupun internasional untuk meningkatkan relevansi lulusan dan pencitraan lembaga.

Akreditasi

Kurikulum

Akses di UNS – Open CourseWare. [ Klik disini ]

Kontak