SEF UNS Buka Seleksi Debat Internal

SEF UNS Internal Selection National University Debating Championship (NUDC)

UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bekerjasama dengan Student English Forum (SEF) mengadakan seleksi delegasi UNS untuk National University Debating Championship (NUDC) 2017. Kompetisi yang bertajuk NUDC Internal Selection ini akan diselenggarakan pada 6-7 Mei 2017 mendatang di Gedung Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran UNS. Acara ini terbuka untuk seluruh mahasiswa UNS yakni mahasiswa S-1 maksimal semester 10,  mahasiswa D-4 maksimal semester 8  dan mahasiswa D-3 maksimal semester 6.

NUDC merupakan kompetisi debat mahasiswa terbesar di Indonesia yang dikelola langsung oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Pemenang NUDC Nasional nantinya akan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dengan seluruh biaya yang ditanggung oleh Kemenristekdikti dalam World University Debating Championship (WUDC). NUDC adalah kompetisi debat yang menggunakan sistem British Parliamentary di mana setiap tim terdiri atas dua debater. Selain itu, terdapat pula kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai N1 Adjudicator, yaitu kompetisi untuk mendapatkan akreditasi sebagai juri debat.

Selain mendapatkan hadiah berupa sejumlah uang, delegasi UNS yang terdiri atas dua orang Debater dan satu orang N1 Adjudicator akan melanjutkan ke NUDC tingkat Kopertis Jawa Tengah yang akan diseleksi kembali untuk berkompetisi di tingkat Nasional. Calon peserta dapat mendaftar melalui SMS ke Garin 082174468610 atau Line chat ke Line id: garinjan. Format pendaftaran untuk peserta Debater adalah DEBATE_(Team Name)_(Debater 1)_(NIM 1)_(Debater 2)_(NIM 2). Untuk N1 Adjudicator formatnya adalah ADJUDICATOR_(Name)_(NIM). Pendaftaran dibuka hingga 4 Mei 2017. humas-red.uns/Hfz/Dty

Skip to content