Seminar Nasional Biodiversitas 2016 akan Bicarakan Pengelolaan Keanekaragaman Hayati

Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret (FMIPA UNS) Surakarta dan Kelompok Studi Biodiversitas bekerja sama dengan Pascasarjana Program Magister (S-2) Biosains akan menyelenggarakan Seminar Nasional Biodiversitas 2016 dengan tema “Pengelolaan Keanekaragaman Hayati melalui Penerapan Bioteknologi”. Seminar nasional yang telah digelar sejak 2012 tersebut akan berlangsung pada 4 November 2016 di Hotel Lorin Solo.

Biodiversitas
Seminar Nasional Biodiversitas 2016 yang akan dilaksanakan 4 November 2016.

Pembicara utama yang didapuk untuk mengisi seminar nasional kali ini adalah Prof. Dr. Ir. Antonius Suwanto, M.Sc. (Guru Besar Genetika Mikroba IPB), Dr. Ir. Ayu Dewi Utari (Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur), dan Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. (Guru Besar Biologi Konservasi UNS). Ada 4 topik yang diangkat dalam seminar ini yakni Bioteknologi Konservasi, Bioteknologi Biodiversitas, Optimalisasi Bioteknologi dalam Pemanfaatan Sumber Daya Alam secara Berkelanjutan, Biologi Dasar dan Terapan (Mikrobiologi, Botani, Zoologi, Ekologi, dan Konservasi).

Berikut beberapa tanggal yang penting untuk diperhatikan. Batas akhir pengiriman abstrak adalah 26 September 2016, sedangkan pengumuman penerimaan abstrak adalah 3 Oktober 2016. Selanjutnya, para pengirim abstrak yang diterima diminta untuk mengirimkan makalah lengkap dengan batas akhir pengumpulan 28 Oktober 2016.

Informasi lebih lanjut dan juga mengenai pendaftaran bisa mengunjungi laman http://acb.uns.ac.id[red.uns.ac.id]

Skip to content