EXPO UKM UNS 2016: “Satukan Tujuan, Tetapkan Sasaran, Berjuang Kita Menang”

Expo Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UKM UNS) Surakarta merupakan acara tahunan yang diadakan oleh gabungan UKM tingkat universitas. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan UKM tingkat universitas kepada mahasiswa baru supaya mahasiswa baru mengenal dan tertarik kepada UKM yang ada di UNS. Pada tahun ini, kegiatan pameran UKM ini dilaksanakan selama 6 hari yakni sejak 23-28 Agustus 2016. Bertempat di Student Center UNS, pameran ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumi, Darsono.

Expo UKM UNS 2016 yang bertempat di Student Centre UNS.
Expo UKM UNS 2016 yang bertempat di Student Centre UNS.

Expo tahun ini diikuti oleh 28 UKM dari total 33 UKM tingkat universitas dengan peserta sekitar 7.700 mahasiswa baru. Tahun ini, panitia mengusung tema “Budaya Jawa” yang diangkat dari budaya lokal sekitar UNS yang masih tercium aroma Kasunanan Surakarta. Untuk menunjang tema expo, maka terdapat ikon Arjuna yang merupakan salah satu tokoh pewayangan yang sangat legendaris. “Satukan Tujuan, Tetapkan Sasaran, Berjuang Kita Menang” merupakan jargon andalan dari expo UNS tahun ini.

Setelah acara dibuka dan diresmikan oleh Darsono, acara dilanjutkan dengan parade bendera seluruh UKM tingkat universitas kemudian penampilan tiap UKM tersebut. Setelah penampilan tiap ukm, tiap mahasiswa baru dipersilahkan untuk mengunjungi stan UKM yang mereka minati.

Dengan adanya acara Expo UKM UNS ini, panitia berharap mahasiswa baru tertarik untuk lebih aktif dalam kegiatan luar kelas, khususnya melalui UKM untuk meningkatkan softskill. Selain itu juga untuk meningkatkan minat dan bakat. “Kami mengharapkan untuk tahun depan, acara Expo UKM UNS lebih terjadwalkan sehingga tidak bertabrakan dengan acara lainnya,” ungkap Rizky Prasetyo yang merupakan ketua panitia acara pameran kali ini. [red.uns.ac.id]

Skip to content