Ravik Lantik Wakil Rektor 2015 – 2019

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Ravik Karsidi melantik para wakil rektor yang akan mendampinginya di masa kerja 2015–2019, Senin (27/4/2015). Di Ruang Sidang IV Gedung Pusat dr. Prakosa, keempat wakil rektor resmi dilantik di hadapan para pejabat kampus. Pelantikan yang berlangsung dengan hikmat ini merujuk pada Keputusan Rektor UNS Nomor 678/UN2/KP/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Rektor di lingkungan UNS.
pelantikan pembantu rektor uns
Tidak berbeda jauh dengan komposisi wakil rektor sebelumnya, nama Darsono muncul menggantikan Dwi Tiyanto sebagai wakil rektor III (sebelumnya disebut pembantu rektor III) bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Berikut petikan SK Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Rektor; Sutarno diberhentikan dari jabatan sebagai pembantu rektor I dan diangkat sebagai wakil rektor bidang akademik, Jamal Wiwoho diberhentikan dari jabatan sebagai pembantu rektor II dan diangkat sebagai wakil rektor bidang umum dan keuangan, Darsono diangkat sebagai wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni, Widodo Muktiyo diberhentikan sebagai pembantu rektor IV dan diangkat sebagai wakil rektor bidang perencanaan dan kerjasama. Terakhir, Dwi Tiyanto diberhentikan sebagai pembantu rektor III.
Wakil-wakil rektor terpilih didapat dari pemungutan suara pada Sidang Senat Tertutup, Kamis (23/4/2015) lalu. Dari 126 anggota senat, 113 orang hadir untuk memberikan suara. Sutarno mendapat 92 suara, Jamal Wiwoho mendapat 92 suara, Darsono 72 suara, dan Widodo Muktiyo 86 suara. Darsono, yang sebelumnya menjabat Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS dicopot dari jabatannya setelah memangku jabatan baru sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.
“Kami segera siapkan pengganti posisi Ketua LPPM. Paling lambat akhir Mei ini posisi Ketua LPPM tersebut sudah diganti,” terang Ravik usai melantik wakilnya. Selain itu, Ravik juga menyampaikan agenda pemilihan dekan dari masing-masing fakultas yang akan diselenggarakan 7 Mei 2015. Selanjutnya, para dekan terpilih akan dilantik pada 11 Mei 2015 mendatang. Disusul kemudian, agenda pemilihan kepala bidang studi dan kepala laboratorium. [] (nana.red.uns.ac.id)

Skip to content