Festival Seni Budaya UNS 2015

PAMFLET-FESENBUD-UNS

Terbuka bagi seluruh mahasiswa UNS dan siswa/ siswi SMA atau sederajat (dengan ketentuan yang berlaku). Acara puncak terbuka untuk seluruh penonton umum/ masyarakat luas dan seluruh mahasiswa UNS. Festival Seni Budaya UNS 2015 yang mengambil tema UNS Kampus Budaya dimulai dengan serangkaian perlombaan dari tanggal 29 Oktober – 13 November 2015, dengan Malam Puncak Acara pada tanggal 13 November 2015 mulai pukul 15.15 WIB – selesai. Acara perlombaan akan diadakan antara lain di: 1. Tembok Belakang UNS untuk Mural, 2. Student Center untuk Akustik, 3. Untuk Mas/ Mbak akan diselenggarakan di GOR Universitas Sebelas Maret sekaligus sebagai Malam Puncak Acara.

Tujuan diselenggarakannya Festival Seni Budaya UNS 2015 adalah: 1. Mewadahi Komunitas Daerah untuk mengeksplor dan menampilkan ciri khas serta kebudayaan daerah masing-masing, 2. Mewadahi minat dan bakat mahasiswa UNS untuk berpartisipasi dalam perlombaan, khususnya di bidang kebudayaan, 3. Menjadikan UNS sebagai Kampus Budaya, 4. Memperkenalkan UNS pada masyarakat umum di sekitar Solo, terutama siswa SMA/SMK dan sederajat.

Acara ini diselenggarakan sebagai wadah mahasiswa UNS untuk menyalurkan ide kreatif dalam bentuk karya seni berupa mural dan fotografi yang bertemakan kebudayaan Solo dan green campus UNS dengan media dinding luar di bagian belakang UNS. Selain itu juga mewadahi minat dan bakat mahasiswa UNS di bidang seni musik berupa perlombaan akustik yang mengangkat lagu-lagu daerah, EcoArt yang juga untuk menyongsong UNS sebagai green campus, yaitu dengan membuat karya seni dengan pemanfaatan barang-barang bekas, serta memperoleh sosok generasi muda yang memiliki kepribadian, berdisiplin, mandiri, berwawasan luas dan mampu mengenal serta mempromosikan potensi UNS berupa pemilihan “Mas dan Mbak UNS”. [red.uns.ac.id]

Panduan Lengkap tentang Kompetisi dapat dibuka di link: Petunjuk Lengkap Kompetisi

Skip to content