Berita Terkini

Rektor UNS: Lulusan UNS Harus Pintar dan Cerdas!

By 3 May 2018 One Comment

UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melantik 896 wisudawan periode II tahun 2018, Sabtu (28/4/2018).

Bertempat di Auditorium UNS, wisuda kali ini melantik 134 wisudawan Pascasarjana yang terdiri dari 5 wisudawan Program Doktor, dan 129 wisudawan Program Magister, serta 29 wisudawan program Pendidikan Dokter Spesialis. Sementara lulusan Program Sarjana berjumlah 635 wisudawan yang berasal dari 10 Fakultas, lulusan program Diploma IV sebanyak 2 wisudawan dari Fakltas Kedokteran, lulusan program Diploma III sebanyak 96 wisudawan yang berasal dari 7 fakultas.

Rektor UNS  Ravik Karsidi yang melantik para wisudawan berpesan agar dimanapun para wisudawan nanti akan mengabdi tetaplah membawa diri sebagai kaum yang pintar dan cerdas. Bukan menjadi bagian dari masalah bangsa tetapi menajdi bagian dari solusi. Lulusan diharapkan menjadi kaum pintar dan cerdas karena tercerahkan.

Tetaplah membawa visi dan misi UNS sebagai insitusi pendidikan tinggi yang selalu mencetak lulusan sebagai kaum pintar dan cerdas. Oleh karena itu jangan ragu-ragu sebagai alumni   UNS. Jangan berubah dari semangat almamater Anda. Apalagi kita telah menambahkan dengan budaya kerja ACTIVE,” ujar Rektor UNS.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Sutarno menyatakan bahwa terdapat 237 wisudawan bepredikat ‘cumlaude’ atau dengan pujian.

“Diantara para lulusan tersebut terdapat 237 wisudawan lulus dengan predikat ‘cumlaude’ atau dengan pujian. Dan Sejak berdirinya UNS sampai dengan wisuda pada hari ini,  jumlah lulusan Program Doktor, Magister, Dokter Spesialis, Profesi Akuntansi, Sarjana dan Diploma UNS adalah 172.297 alumni,” imbuh Sutarno. Humas – red.uns/Ref/Isn

One Comment

Leave a Reply