UNS Luluskan 1689 Mahasiswa di Periode I 2017

Wisuuda Mahasiswa Periode I 2017

UNS – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Ravik Karsidi, mewisuda sebanyak 1.689 mahasiswa dari 10 fakultas sarjana dan fakultas pascasarjana, Sabtu (25/02/2017) bertempat di Auditorium UNS.

Wisuda UNS Program Doktor, Magister, Pendidikan Dokter Spesialis, Sarjana, dan Diploma Periode I tahun 2017 di Auditorium UNS (25/02/2O17)

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sesuai Keputusan Rektor UNS Nomor 252/UN27/HK/2017 tentang Pelaksanaan Wisuda Pascasarjana, Dokter spesialis, Pendidikan Profesi Akuntansi, Sarjana dan Diploma UNS Tahun 2017, frekuensi wisuda yang semula tiga kali dalam satu tahun, berubah menjadi enam kali per tahun. Selain itu, wisuda program diploma yang semula dipisah dari program lainnya, dengan berlakunya surat keputusan tersebut, kini dilangsukan pada hari yang sama.

Dalam wisuda periode I, bulan Februari 2017 ini, UNS mewisuda 1689 mahasiswa dari  Program Doktor, Magister, Pendidikan Dokter Spesialis, Sarjana, dan Diploma dengan rincian sebagai berikut:

  1. Lulusan Pascasarjana 396 wisudawan
  2. Lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis sebanyak 49 wisudawan
  3. Lulusan Program Sarjana sebanyak 1.101 wisudawan
  4. Lulusan Program Diploma sebanyak 143 wisudawan

Acara wisuda ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang. Pada sesi pagi, jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 935 dan sesi siang 754 wisudawan.

Ravik karsidi memberikan sambutan pelepasan pada wisuda periode pertama tahun 2017

Dalam penyampaian amanat rektor Ravik menjelaskan bahwa identitas dan personalitas merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Identitas adalah tanda pengenal yang melekat pada diri seseorang, dalam hal ini identitas sebagai mahasiswa UNS, sedangkan personalitas yaitu individu yg berkarekter, memiliki jati diri, bertanggungjawab atas keputusan yang dibuat sehingga dapat menjadi sarjana yang berkarakter.

”Hal tersebut sesuai budaya yang dianut di UNS – Achievement Orientation,  Customer Satisfaction, Teamwork, integrity, Visionary – sehingga menjadi harapan bagi masyarakat, bangsa dan negara, bahkan umat masyarakat pada umumnya,” papar Ravik.

Di akhir sambutannya, Ravik berharap bahwa alumni UNS turut berperan aktif dalam mengembangkan UNS dan dapat saling bekerjasama serta memberikan sumbangsih dengan memanfaatkan forum IKA UNS. Melalui kegiatan tersebut alumni dapat memberikan manfaat bagi masa depan yang lebih baik serta masukan bagi almameter tercinta. Dengan begitu UNS beserta lulusannya dapat bersaing di era global. (Isna Nur Insani/Eln)

 

Skip to content