Search
Close this search box.

The 2nd Descomfirst 2017

poster-descomfirst

Untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa pada desain produk dan peralatan yang dapat bermanfaat pada bidang industri termasuk proses pembuatan, dan pelayanan indsutri, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Sebelas Maret (HMTI UNS) bekerja sama dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) akan menggelar The 2nd Design Competition for Industrial System and Enviroment (Descomfirst).

Penyelenggaraan The 2<sup>nd</sup> Descomfirst 2017 , HMTI mengangkat tema Innovation of Industrial Equipment dengan sub tema Manual Material Handling, Safety Equipment, dan Industrial Tools. Tema ini dipilih dengan melihat kondisi semakin ketatnya persaingan di industri, terutama dengan adanya pasar bebas. Inovasi dalam industri dibutuhkan untuk menciptakan produktivitas yang efektif dan efisien dengan tidak mengabaikan keselamatan pekerja.

Peralatan Industri adalah alat pendukung dalam perancangan dan layanan industri yang berguna untuk menyederhanakan pekerjaan industri rumah, skala menengah hingga skala besar. Innovation of industrial equipment bertujuan untuk meningkatan produktivitas dan efisiensi waktu, ruang, dan biaya. Peralatan tersebut digunakan untuk meningkatkan kinerja produksi agar lebih optimal.

Kompetisi diikuti oleh tim yang terdiri dari dua hingga tiga anggota berasal dari universitas yang sama. Satu tim hanya boleh mengirimkan satu desain. Kompetisi yang juga menyasar  mahasiswa internasional ini membuka pendaftaran dan pengumpulan proposal pada 31 Desember 2016 dan puncak acara akan dilaksanakan pada 5-6 Mei 2017 mendatang. Mahasiswa lokal diharuskan untuk mengirim dokumen via email sebelum 31 Desember 2016 di sekretariat Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI).

Syarat dan ketentuan serta informasi lebih lanjut buka laman: descomfirst.ft.uns.ac.id.

Scroll to Top
Skip to content