Berita Terkini

RS UNS Luncurkan Aplikasi E-Pasien Versi 1.1

By 30 September 2018 No Comments
Aplikasi E-Pasien Rumah Sakit UNS

UNS – Kemajuan teknologi dan informasi memiliki dampak positif bagi masyarakat, salah satunya adalah memberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (RS UNS) Surakarta menyediakan sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan pendaftaran bagi pasien RS UNS, yaitu Aplikasi E-Pasien Versi 1.1. Aplikasi ini diluncurkan pada 25 September 2018 dan dapat digunakan pasien untuk mendaftar jadwal poliklinik mulai 1 Oktober 2018 sampai dengan seterusnya.

Keunggulan yang didapatkan pasien melalui aplikasi ini adalah (1) pasien sudah mendapatkan kuota dan nomor antrean di poliklinik yang dituju; (2) bagi pasien umum, tidak perlu mengantre kembali di pendaftaran dan dipersilakan menuju poliklinik yang dituju untuk melapor kepada petugas; (3) bagi pasien pengguna asuransi, termasuk JKN-KIS, hanya menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran dan pencetakan SEP pada hari pemeriksaan; dan (4) pendaftaran bisa dilakukan selama 24 jam.

Selain itu, melalui Aplikasi E-Pasien v 1.1. ini, pasien dapat memilih dokter yang dituju, memilih cara pembayaran melalui asuransi ataupun umum, pasien langsung mendapat nomor urut poliklinik yang dituju, serta penambahan fitur tanggal rujukan yang berlaku selama 90 hari, sesuai dengan peraturan dari BPJS yang terbaru.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui website resmi RS UNS, yaitu rs.uns.ac.id. Setelah mengunduh aplikasi, pasien cukup masuk dengan menggunakan nomor rekam medis (No. RM) dan tanggal lahir untuk melakukan pendaftaran online. Pendaftaran online ini berlaku untuk pasien yang sudah terdaftar sebagai pasien RS UNS. Informasi selengkapnya dapat dilihat melalui website resmi RS UNS. humas.red-uns/Zul/Isn

Leave a Reply