Delapan Gubes UNS Memasuki Masa Purna Tugas

UNS – Delapan Guru Besar (Gubes) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memasuki masa purna tugas. Meski sudah memasuki masa purna tugas, namun kedelapan Gubes tersebut diminta untuk tetap aktif mengajar lantaran ilmunya masih di butuhkan di UNS. Pelepasan Gubes UNS ini dilakukan di Gedung Rektorat UNS pada Rabu (12/9/2018).

Ketua Senat UNS, Prof Suntoro mengatakan, kedelapan Gubes tersebut sudah memasuki usia purnatugas yaitu 70 tahun. “Kemudian karena dari delapan Gubes tersebut ini masih dibutuhkan, maka diaktifkan kembali sebagai dosen tetap UNS Purnatugas dan yang bersangkutan bersedia. Ini dilakukan karena kebutuhan dosen baik di Fakultas maupun di UNS dan yang bersangkutan bersedia,” ujar Suntoro.

Suntoro mengucapkan terima kasih kepada delapan Gubes yang telah bersedia aktif kembali menjadi dosen UNS. “Delapan Gubes ini sudah mengabdi di UNS puluhan tahun. Mereka ikut merintis berdirinya UNS sejak awal sehingga dari delapan orang ini memperoleh penghargaan dari Rektor UNS yaitu berupa Anugerah Tertinggi UNS untuk purna tugas serta diberikan Surat Keterangan (SK) pengangkatan kembali menjadi dosen,” ujar Suntoro.
Delapan Gubes tersebut diantaranya Prof Muchsin Doewes dari Fakultas Kedokteran (FK), Prof Bambang Purwanto dari FK, Prof Didik G Tamtomo dari FK, Prof Soetarno J dari FKIP, Prof Herbetus Soegianto dari FKIP, Prof RB Soemanto dari FISIP, Prof Joko Purnomo dari FP dan Prof Sobriyah dari FT.

Lantaran mulai banyaknya Gubes yang memasuki purna tugas, maka Suntoro menghimbau kepada seluruh dosen yang sudah bergelar doktor untuk segera mengajukan diri untuk memperoleh gelar Gubes dengan melengkapi persyaratannya. “Kami punya program percepatan menjadi Gubes dan ada program bimbingan serta pendampingan untuk mengurus persyaratan menjadi Gubes,” pungkasnya. Humas UNS

By | 2018-09-15T08:58:52+00:00 15 September 2018|Categories: Berita Terkini|