Delegasi UNS Bawa Pulang Juara dari MTQMN 2019

UNS – Delegasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang telah diberangkatkan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVI yang dilangsungkan pada 28 Juli hingga 4 Agustus 2019 di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh berhasil membawa pulang pretasi.

Dalam MTQMN XVI tahun ini, UNS mengirimkan delegasinya pada 14 bidang perlombaan dari 16 bidang perlombaan yang dilombakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Dan dari 14 bidang perlombaan tersebut, UNS berhasil membawa pulang dua gelar juara, yaitu Musabaqah Hifdzil Qur’an 30 Juz Kategori Putri dan Musabaqah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dari 8 delegasi yang dikirimkan UNS pada bidang perlombaan Musabaqah Hifdzil Qur’an, mahasiswi asal Fakultas Kedokteran (FK) UNS, Fina Zakiyyah berhasil mempersembahkan gelar Juara Harapan 2 bagi UNS.

Sedangkan pada Musabaqah Maulid Nabi Muhammad SAW, delegasi UNS yang terdiri dari Layyalin Mumtazah dari Fakultas Pertanian, Nur Nasichah Istiqomah dari Fakultas Keguruan dan Illmu Pendidikan (FKIP), Mufti Rosyidatul Fauziah dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik(FISIP), Yati Susanti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Binti Masruroh dari FISIP juga berhasil membawa pulang Juara Harapan 2 bagi UNS.

Menanggapi prestasi UNS dalam MTQMN XVI tahun ini, Wakil Rektor 3 UNS, Prof Kuncoro Diharjo mengaku bersyukur atas pretasi yang berhasil ditorehkan delegasi UNS.

“Alhamdulillah, prestasi tersebut adalah prestasi tertinggi selama perjalanan UNS berpartisipasi di dalam MTQMN,” ungkap Prof Kuncoro.

Untuk dapat membawa pulang gelar juara, UNS harus bersaing ketat dengan 2.484 pendaftar dari 230 universitas di Indonesia. Humas UNS/ Yefta

Skip to content