UNS – Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (KAFP UNS) menyelenggarakan aksi penghijauan untuk mengembangkan agrowisata di Kabupaten Karanganyar. Organisasi alumni yang dikenal dengan nama Ikatani tersebut menyalurkan 2000 bibit flamboyan yang berasal dari alumni FP UNS angkatan 1978. Secara simbolis, penyerahan bibit tanaman penghijauan digelar di Terminal Karangpandan, Sabtu (4/2/2017).

Penyerahan simbolis 2000 bibit flamboyan kepada pemerintah kabupaten Karanganyar oleh Dekan FP UNS, Sabtu (4/2/2017). Foto: Joglo Semar

Dekan Fakultas Pertanian UNS, Bambang Pujiasmanto, menuturkan bahwa kegiatan penghijauan merupakan bentuk komitmen untuk mendukung pengembangan agrowisata Karanganyar. Kegiatan penghijauan ini ditandai secara simbolis dengan penanaman pohon oleh Bambang Pujiasmanto, Rohadi Widodo selaku Wakil Bupati Karanganyar, dan Mugiharjo selaku Ketua Ikatani UNS.

Penanaman bibit flamboyan secara simbolis oleh Wakil Bupati Karanganyar dan Dekan FP UNS, Bambang Pujiasmanto. Foto: Joglo Semar

“Terimakasih atas partisipasi semua pihak sehingga acara berlangsung dengan lancar dan sukses. InshaAllah pada April nanti kita akan ada kegiatan penanaman dan pembagian bibit pepaya dalam rangka dies natalis UNS. Terimakasih juga untuk angkatan 78 yang sudah memberikan sumbangan bibit,” tutur Mugiharjo.

“Kali ini ada 2000 bibit flamboyan dan pepaya cikita yang akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan anak disebar ke beberapa kawasan wisata Karanganyar seperti Candi Sukuh, Candi Cetho, halaman dinas Pemkab Karanganyar, dan Terminal Karangpandan,” pungkas Sri Kursini Maruti selaku Sekretaris Jenderal Ikatani ketika menutup acara tersebut. (Isna Nur Insani/Dty)