Prof. Sajidan dan Prof. Ismi Launching Buku Baru

UNS – Dua buku karya dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang merupakan terbitan dari UNS Press dibedah di Ruang Sidang 2 Gedung Pusat dr Prakosa, Selasa (18/12/2018). Buku pertama berjudul Stimulasi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi karya Prof Dr rer.nat Sajidan seorang pakar pendidikan yang mengajar di Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS. Lalu buku kedua berjudul Merancang Sekolah Responsif Gender: Kasus di Indonesia tulisan Prof Ismi Dwi Astuti Nurhaeni yang juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP)UNS.

Acara ini dibuka Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS Prof Dr Widodo Muktiyo. Dalam kesempatan ini, Widodo menyampaikan bahwa buku ini merupakan bagian dari peradapan dalam menuangkan ide dan gagasan. “Saya sangat memberikan apresiasi kepada dua dosen yaitu Prof Sajidan dan Prof Ismi yang telah menulis buku ini, semoga dosen UNS tidak hanya aktif menulis jurnal melainkan banyak dosen yang juga menulis buku” terang Widodo.

Sementara itu, Prof Ismi mengatakan bahwa buku karyanya ini mengkritisi implementasi sekolah responsif gender dilihat dari pemenuhan Standar Nasional Pendidikan Responsif Gender. “Semoga hadirnya buku ini bisa bermanfaat untuk kita bersama,” katanya.

Kepala UNS Press, Budi Siswanto  menambahkan bahwa acara bedah buku ini diadakan secara rutin setiap tahun. Acara tersebut selain untuk mendekatkan interaksi antara penerbit, penulis dan pembaca buku, juga sebagai wahana untuk memantik semangat giat menulis bagi civitas akademika.

“Acara bedah buku ini juga menjadi ajang promosi bahwa UNS Press mampu menerbitkan buku-buku berkualitas. Banyak penulis, baik dari kalangan internal maupun eksternal UNS, yang mempercayakan bukunya untuk kami terbitkan. Selain itu, pembelian buku terbitan UNS Press pun makin meluas hingga luar negeri, baik yang lewat Book Store UNS maupun secara online,” ujar Budi. Humas UNS

By | 2018-12-18T14:38:20+00:00 18 December 2018|Categories: Berita Terkini|