Berita Terkini

PTN BH, Rektor UNS Ajak Sivitas Akademika Gas Poll

By 4 December 2020 No Comments

UNS —┬áRektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengajak seluruh sivitas akademika untuk lari kenjang atau gas poll usai menyandang status sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH). Hal ini disampaikan bahwa Rektor UNS dihadapan pimpinan universitas, fakultas, lembaga, Direktur Pascasarjana, Direktur Sekolah Vokasi dan Kepala Biro dalam acara ‘Leader Coach (PTN BH Basic Mentality) bagi Pimpinan UNS’ di UNS Inn, Jumat (4/12/2020).

“Sejak ditetapkannya status PTN BH pada 6 Oktober kemarin, UNS harus menyiapkan ritme dan irama PTN BH. Dalam waktu sebulan lebih dikit, kita sudah membentuk Majelis Wali Amanat (MWA), Senat Akademik (SA), dan Dewan Profesor,” ujar Prof. Jamal.

Prof. Jamal juga mengajak seluruh sivitas akademika UNS untuk bersama-sama menjalankan PTN BH ini pada 2 Januari 2021 mendatang.

“Kita harus gas poll. Energi, kemampuan dan integritas harus disiapkan,” imbuhnya.

Untuk itu, dalam acara ‘Leader Coach (PTN BH Basic Mentality) bagi Pimpinan UNS’, UNS menghadirkan institusi yang sukses menjalankan PTN BH untuk memompa semangat para pimpinan UNS.

“Kali ini kami hadirkan Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Prof. Dr. Yos Johan Utama dan Direktur Pusat Studi Apindo, Dr. Soeprayitno. Semoga pimpinan di UNS bisa memetik perjalanan Undip dalam menjalani PTN BH,” ujar Prof. Jamal.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara yang juga Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Prof. Sajidan berharap semoga melalui kegiatan ini bisa memberikan mindset atau cara berpikir baru dalam PTN BH.

“PTN BH ini merupakan amanat dari PP No. 56 Tahun 2020, semoga dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Prof. Sajidan.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama menyampaikan materi terkait ‘PTN BH Menuju World Class University‘. Sedangkan Direktur Pusat Studi Apindo, Dr. Soeprayitno menyampaikan materi “PTN BH Basic Mentality“. Humas UNS

Reporter: Dwi Hastuti

Leave a Reply