Berita Terkini

UNS Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Unissula

By 16 September 2020 No Comments

UNS— Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini langsung dilakukan oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho dan Rektor Unissula, Drs. H. Bedjo Santoso, M.T.,Ph.D. secara daring pada Rabu (16/9/2020).

Dalam sambutannya, Prof. Jamal sangat menyambut baik kerja sama ini. “Unissula merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Tengah, sungguh menjadi kebahagiaan bagi UNS bisa bekerja sama dengan Unissula,” terang Prof. Jamal.

Dengan kerja sama ini, semoga nantinya UNS dan Unissula bisa melakukan kolaborasi baik itu terkait dengan pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian bersama, publikasi bersama, seminar bersama serta mendorong dan mensukseskan terealisasi Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“Semoga kerja sama kita ini tidak sekadar seremonial, namun bisa melahirkan hasil nyata. Ibarat sebuah perkawinan yang akan melahirkan generasi unggul. Semoga UNS bisa memberikan kontribusi untuk Unissula, begitu juga sebaliknya Unissula bisa memberikan kontribusi untuk UNS,” imbuh Prof. Jamal.

Sementara itu, Rektor Unissula, Drs. H. Bedjo Santoso, M.T.,Ph.D menyambut hangat kerja sama ini. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Unissula bisa bekerja sama dengan UNS yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia.

“Kami berharap setelah penandatanganan Nota Kesepahaman ini, Unissula dengan UNS akan melakukan kolaborasi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Misalnya dengan visitor guru besar, pertukaran dosen dan mahasiswa, riset bersama serta publikasi bersama. Dan itu semua sudah menjadi target dari kami terlebih sekarang ada kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI terkait Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar,” ujar Bedjo Santoso. Humas UNS

Reporter: Dwi Hastuti

Leave a Reply