Berita Terkini

UPSI Malaysia Gandeng UNS Untuk Tingkatkan Minat Kewirausahaan Sosial Mahasiswa

By 8 August 2019 No Comments

UNS – Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia bersama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama di bidang sosial entrepreneurship.

Kerja sama yang dijalin ini merupakan salah satu bentuk dari program UPSI Malaysia dalam rangka meningkatkan minat mahasiswa-mahasiswi dibidang sosial entrepreneurship.

Selain itu, UPSI Malaysia, melalui kerja sama ini juga menargetkan untuk dapat menanamkan motivasi dan minat mahasiswa khususnya dalam bidang kewirausahaan sosial dan kesukarelaan di ranah internasional.

Untuk mewujudkan kerja samanya dengan UNS tersebut, pihak UPSI Malaysia berencana akan mengirimkan perwakilannya ke Indonesia.

Perwakilan tersebut terdiri dari 8 mahasiswa dan 3 staf asal Malaysia. Rombongan asal UPSI Malaysia direncanakan akan menggelar kegiatan bertajuk International Seminar on Students Social Eentrepreneurship: Malaysia & Indonesia Practices pada Jumat (16/8/2019).

Dikutip dari www.upsi.edu.my, acara yang diinisiasi langsung oleh Koordinator Bidang Hubungan Industri dan Kerjasama, Kewirausahaan, serta Pusat Kesiapan Kerja Lulusan UPSI, Malaysia tentunya akan semakin memperluas jaringan kerjasama dengan UNS serta di berbagai perguruan tinggi di dunia. Humas UNS/ Yefta.

Leave a Reply