Berita Terkini

Sebelas Negara Berpartisipasi dalam Aiesec Global Village Summer 2019

By 7 August 2019 No Comments

UNS – Aiesec Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengumpulkan 48 mahasiswa/ mahasiswi asing yang berasal dari 11 negara untuk ikut memeriahkan penyelenggaraan Aiesec Global Village Summer 2019.

Dalam acara yang digelar pada Sabtu (27/7/2019), tampak ratusan penonton telah memadati kawasan Argobudoyo sejak sore hari. Mulai dari anak-anak, pelajar SMA, mahasiswa, hingga orang tua tampak antusias dan penasaran dengan penampilan yang akan disuguhkan oleh Aiesec UNS pada tahun ini.

Seperti Angel Kesturi, siswi asal SMAN 3 Surakarta ini secara khusus meluangkan waktu untuk datang bersama teman-teman sekolahnya menyaksikan langsung penampilan dari 48 mahasiswa/ mahasiswi asing yang disuguhkan dalam Aiesec Global Village Summer 2019.

Selain menampilkan hiburan berupa kesenian dari berbagai negara, Aiesec UNS juga memiliki keinginan agar dalam Aiesec Global Village Summer 2019, Aiesec UNS dapat memberikan pemahaman, edukasi, dan wawasan akan arti toleransi terhadap berbagai kebudayaan yang disuguhkan dari berbagai negara di dunia.

“Kita sekarang hidup di jaman dimana orang gampang banget untuk menerka-nerka sesuatu. Dengan datang ke sini, mereka tidak akan menerka lagi dan mereka akan mengetahui bagaimana rasanya berbicara dengan orang yang berbeda negara, memiliki budaya, latar belakang, dan fisik yang berbeda,” ujar Kevin selaku Member Committee VP External Relation of Aiesec Indonesia yang turut hadir dalam Aiesec Global Village Summer 2019.

Selain Kevin, Fahda selaku Local President Aiesec in UNS, juga berharap supaya Global Village dapat menjadi acara yang mengedukasi masyarakat  mengenai rising awareness terkait program-program yang dimiliki Aiesec UNS.

Di sela-sela acara, Aiesec UNS juga memberikan kesempatan kepada ratusan penonton yang hadir untuk mencicipi langsung makanan khas dari berbagai negara yang disajikan langsung oleh mahasiswa/ mahasiswi asing. Masakan-masakan yang disajikan diantaranya berasal dari Mesir, Vietnam,  Kanada, Tiongkok, Polandia, India, Maroko, Spanyol dan Ceko.

Diakhir acara, Aiesec UNS menutup Global Village Summer 2019 dengan penerbangan lampion. Lampion-lampion yang diterbangkan tersebut berisikan harapan-harapan bagi kota, negara dan khususnya harapan bagi dunia. Humas UNS/ Yefta.

Leave a Reply