UNS – Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM) Universitas Sebelas Maret (UNS) akan menggelar kegiatan Semar Creativity Expo. Semar Creativity Expo merupakan salah satu kompetisi dalam rangkaian Festival Ilmiah Mahasiswa (FILM) 2018. Kompetisi ini ditujukan khusus untuk Mahasiswa/Mahasiswi UNS.

Tahun ini, Semar Creativity Expo mengangkat tema “Kreasi, Inovasi, dan Realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret dalam Menghadapi Problematika Global” yang kemudian dibagi ke dalam 3 subtema, yaitu : UNS Waste Treatment, UNS Research and Technology, dan UNS Enterpreneur Innovation.

Koordinator Divisi Semar Creativity Expo, Chamelia Alam menyampaikan bahwa tata cara untuk mengikuti kompetisi ini dengan mengunggah karya secara online dalam bentuk video yang menampilkan produk penelitian maupun hasil karya mahasiswa UNS. Selanjutnya, juri akan memilih sepuluh tim terbaik yang hasil karyanya akan dipamerkan dalam pameran terbuka.

Bagi peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini, pendaftaran dibuka pada tanggal 4 Desember 2017 – 4 Februari 2018. Lebih lanjut, peserta dapat melihat informasi terkait kompetisi di halaman website  festivalilmiah.uns.ac.id. humas-red.uns/Can/Isn.