UNS – Dalam rangka membangun dan mengoptimalkan kualitas pemuda Indonesia di era perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali mengadakan Semar Great Seminarium. Seminar Nasional ini merupakan rangkaian acara dari Festival Ilmiah Mahasiswa (FILM) 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (10/3/2018) di Gedung F FKIP UNS.

Tahun ini Semar Great Seminarium mengangkat tema “Peran Aktif Pemuda melalui Realisasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Menghadapi Problematika Global”. Tema ini akan dikupas habis oleh tiga pembicara hebat. Muhammad Abdul Kholiq, Insinyur dan Peneliti dari Balai Teknologi Lingkungan-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi BTL-BPPT, Mohammad Nuh, Mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya 2003-2006, dan Dahlan Iskan yang merupakan Mantan CEO Surat Kabar Jawa Pos dan Jawa Pos Grup.

Untuk pemesanan tiket dan informasi lebih lanjut terkait Semar Great Seminarium dan FILM 2018 dapat menghubungi 082313333870 (Julian) atau 085728843544 (Nikki) atau melalui laman festivalilmiah.uns.ac.id dan Instagram @festilmiahuns. Humas-red.uns/Imr/Isn