UNS – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (BEM UNS) akan menyelenggarakan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara yang mengangkat tema One Indonesia tersebut akan dilaksanakan selama empat hari Senin, 14-17 Agustus mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB.

PKKMB ini dimulai dengan upacara pelantikan mahasiswa baru di Kantor Pusat dr. Prakosa Rektorat UNS yang dihadiri oleh Rektor UNS dan dilanjutkan dengan kuliah umum yang akan menghadirkan pembicara utama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Puan Maharani. Selanjutnya, mahasiswa baru akan mendapatkan materi dari universitas di fakultas masing-masing. Pelaksanaan PKKMB di hari kedua dan ketiga juga akan dilaksanakan di tingkat fakultas.

Sementara itu, PKKMB di hari keempat akan diselenggarakan di Stadion UNS dengan melakukan acara pemecahan rekor MURI visualisasi 11 formasi oleh 7.250 mahasiswa baru bertema pariwisata dan nasionalisme serta penulisan Buku Antologi Resolusi Hidup dengan peserta terbanyak yang dilakukan secara serentak”.

Tak hanya itu, PKKMB juga diwarnai dengan flashmob bertema kebudayaan, tepukan bernuansa semangat HUT RI, parade Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan penampilan drama musikal dari berbagai komunitas daerah.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website PKKMB UNS di http://www.pkkmb.uns.ac.id atau media sosial PKKMB di Twitter @generasiuns, Instagram @generasiuns, dan LINE @uxg9037i. humas-red.uns/Irf/Dty