UNS – Untuk memperkuat kerjasama antar universitas, Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Lampung (UNILA) mengadakan kunjungan ke UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (1/8/2017).

Terdapat 35 mahasiswa pascasarjana didampingi oleh Ketua Prodi Edi Suyanto beserta jajarannya yang mengadiri kunjungan studi observasi tersebut. Edi menyatakan bahwa kegiatan ini terkait dengan penyelesaian tugas akhir mahasiswa S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia UNILA yang berupa tesis.

“Kunjungan ini juga bertujuan untuk silaturahmi, kerjasama sekaligus studi lapangan terkait dengan koleksi, sistem, sumberdaya manusia, fasilitas sarana dan prasarana, dan kondisi lapangan di UPT Perpustakaan UNS Surakarta,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kepala UPT Perpustakaan UNS Muhammad Rohmadi yang menerima kunjungan tersebut memaparkan tentang kegiatan yang berkaitan dengan layanan sirkulasi, referensi, serials (e-journal dan e-book), local content, holiday loan, SAT (self access terminal), serta pengembangan teknologi komunikasi dan informasi.

Selain itu, Rohmadi juga menjelaskan terkait keanggotaan perpustakaan, kegiatan magang, dan pusat informasi di UPT Perpustakaan UNS seperti Taiwan Corner dan BI Corner.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan UNILA juga diajak untuk melakukan library tour di UPT Perpustakaan UNS serta Museum UNS untuk mengetahui dan mengobservasi secara detail layanan kepada pemustaka yang berbasis prima dan unggul. humas-red.uns/Dty