Bersama UNS, TNI AU Resmikan SMA Pradita Dirgantara

  • Rektor UNS Ravik Karsidi bersalaman dengan Presiden ke-3 Republik Indonesa BJ Habibie di Peresmian SMA Pradita Dirgantara

UNS – Memajukan dunia pendidikan adalah salah satu cara yang dapat dilakukan suatu negara untuk menghadapi tantangan global. Sekolah adalah bagian dari pendidikan yang merupakan modal utama menuju masa depan bangsa yang maju, sejahtera, adil, makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Bertempat di Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, TNI AU akhirnya meresmikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara, Rabu (11/7/2018). SMA ini merupakan sekolah unggulan bertaraf internasional dengan konsep asrama dan berbasis kedirgantaraan.

Hadir dalam peresmian ini Presiden ke-3 Republik Indonesia B.J. Habibie, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, serta Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Ravik Karsidi.

Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa para siswa nantinya dapat menjadi harapan bangsa, penjaga benteng Pancasila, serta penjaga keutuhan NKRI.

“Ada satu pemikiran bagaimana kita bisa mendidik, mencetak seseorang yang cerdas, penjaga benteng Pancasila, dan menjaga keutuhan NKRI. Maka muncul suatu ide untuk mendirikan sekolah yang diberi nama SMA Pradita Dirgantara,” terang Hadi.

Sementara itu Presiden RI ke-3 B.J. Habibie menyatakan pentingnya pembinaan sumber daya manusia sebagai poros kekuatan bangsa.

“Orang mengatakan letak kekayaan kita ada pada sumber daya alam. Tidak. Kekayaan kita justru ada pada sumber daya manusia terbaharukan. Maka dari itu pembinaan sumber daya manusia menjadi kuat hanya bisa dilakukan melalui jalur yang saya namakan dengan jalur kebudayaan,” terang Habibie. humas-red.uns/Ref/Dty

By | 2018-07-13T19:17:52+00:00 July 13th, 2018|Categories: Berita Terkini|