BSM Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa UNS Peraih Juara di KKCTBN 2019

UNS — Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang memperoleh juara di ajang Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2019 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang pada 10-13 Oktober 2019 kemarin. Di tahun 2019, UNS berhasil mengirimkan 3 finalisnya dalam 3 kategori yang diperlombakan. Tiga kategori yang diperlombakan dalam KKCTBN 2019, yaitu Autonomous Surface Vehicle (ASV), Electric Remote control (ERC) dan Fuel Engine Remote control (FERC). Dalam kesempatan tersebut, Tim Bengawan Unmanned Vehicle (UV) UNS memperoleh juara 3 dalam kategori ERC serta mendapat penghargaan sebagai tim dengan predikat Best Spirit untuk kategori ASV.

Salah satu Tim Bengawan Unmanned Vehicle (UV) UNS, Agatha Winda mengatakan bahwa KKCTBN 2019 merupakan ajang perlombaan prototype kapal tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti). Agatha Winda mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang diperoleh timnya di ajang KKCTBN 2019.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof.Dr.Jamal Wiwoho sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Tim Bengawan UV UNS di ajang KKCTBN 2019. “Semoga prestasi Tim Bengawan UV ini bisa memotivasi mahasiswa lainnya,” ujar Prof. Jamal disela-sela acara penyerahan Beasiswa dari BSM di Auditorium UNS, Kamis (17/10/2019). 

Sedangkan Area Manager Bank Syariah Mandiri Solo, Leo Agus Sandi menambahkan bahwa BSM sangat peduli dengan prestasi mahasiswa. Karena mahasiswa ini terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang perlu dipersiapkan sejak dini. 

“Kami berharap teman-teman berprestasi ini bisa mengisi lembaga pemerintah dan swasta. Siapa tahu nanti bisa bekerja di BSM. Karena mau tidak mau, saya akan tua dan pensiun sehingga harus diisi dengan mahasiswa-mahasiswa. Banyak alumni UNS yang bergabung di BSM,” kata Sandi.

Sandi berharap semoga beasiswa dari BSM ini bisa bermanfaat dan tentunya bisa memacu tim untuk terus berprestasi. Untuk besaran beasiswa yaitu Rp 7,5 untuk  juara 3 dalam kategori ERC dan Rp 7,5 juta untuk penghargaan sebagai tim dengan predikat Best Spirit untuk kategori ASV. Humas UNS

 

Skip to content