FH UNS Juarai NMCC Piala Konservasi 2013

SOLO – Team Moot Court Community (MCC) Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil keluar sebagai juara pada ajang National Moot Court Competition (NMCC) Piala Konservasi 2013 Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES), 12-16 April 2013. Dalam kompetisi yang mengangkat tema kasus posisi mengenai kelautan dan kehutanan tersebut MCC FH UNS berhasil memboyong Juara I dan enam kategori penghargaan.

Penghargaan yang diperoleh antara lain kategori Majelis Hakim Terbaik diperoleh oleh Aldi Naradwipa, Gianyta Aprlia dan Veronica Woro. Untuk kategori Penuntut Terbaik diperoleh Ginanjar Riskytan Yulinda dan Akbar Hanafi. Untuk kategori Penasehat Hukum Terbaik diperoleh oleh Tito Abadia Putra dan Fahreshi Arya. Dan kategori Panitera Terbaik diperoleh Istiningrum.

Mengangkat tema “Ilegal Logging” di Babak Grandfinal, Team MCC FH UNS berhasil menyisihkan Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, dan Universitas Nasional.

Aryani Widhiastuti, penerima penghargaan kategori Ahli Terbaik, menuturkan kemenangan UNS tidak lain karena dalam persidangan, team MCC FH UNS menata sebaik mungkin terkait materi sidang, pasal yang didakwakan, kelengkapan berkas. Penggunaan unsur IT juga melengkapi persidangan.

“Kami bangga dengan pencapaian ini. Semoga apa yang telah kami capai dapat membawa nama UNS lebih maju lagi, dan semoga juara-juara lain segera menyusul,” pungkas Aryani.

Pencapaian ini menambah deretan prestasi MCC FH UNS, di mana di tahun sebelumnya UNS mendapatkan Juara I Piala Gubernur Jateng IAIN Wali SongoSemarang.[]

Skip to content