UNS – Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (FIB UNS) Surakarta bekerjasama dengan CV Bina Cipta Abadi Solo mengadakan pelatihan penanggulangan kebakaran, Jumat (29/9/2017).

Kegiatan yang terdiri dari dua sesi yakni sosialisasi dan simulasi ini diikuti oleh perwakilan dosen, staf administrasi, serta mahasiswa. Bertempat di ruang seminar FIB, Mugiyono selaku pelatih dari CV Bina Abadi Solo menjelaskan mengenai metodologi hingga pemahaman terkait alat pemadam kebakaran.

FIB selenggarakan pelatihan penanggulangan kebakaran

Pada sesi simulasi, Bajoe Megananda selaku narasumber menjelaskan bagaimana cara memadamkan kebakaran mulai dari yang sederhana yakni menggunakan kain handuk ataupun goni sampai dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Sementara itu, Tri Utami selaku perwakilan FIB sangat mengapresisasi kegiatan ini. Ia berharap apa yang telah di dapat pada sesi sosialisasi maupun simulasi dapat berguna bagi para peserta.

Trainer memberikan sosialisasi terkait pemadaman api

“Semoga dengan sosialisasi dan simulasi ini, segenap peserta mengerti dan memahami sebab-sebab terjadinya kebakaran dan cara sederhana untuk menanggulanginya. Kita berharap juga mereka yang semula takut menjadi berani untuk bertindak memadamkan kebakaran,” tuturnya. humas-red.uns/Ref/Dty