FKOR UNS Bekerja Sama dengan UPT Perpustakaan Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

FKOR UNS Bekerja Sama dengan UPT Perpustakaan Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

UNS —  UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bekerja sama dengan Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS menyelenggarakan pelatihan penulisan artikel ilmiah. Acara ini dihadiri oleh 30 peserta yang berasal dari dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi serta dari Pendidikan Kepelatihan  Olahraga. Kegiatan ini bertempat di Ruang Pascasarjana FKOR UNS Kampus Manahan pada Selasa (27/2/2024).

Acara dibuka oleh Plt. Wakil Dekan Sumber Daya Manusia (SDM), Keuangan dan Logistik FKOR UNS, Dr. Islahuzzaman Nuryadin, S.Pd., M.Or., dengan pembicara utama, Riah Wiratningsih, S.S., M.Si. yang merupakan Pustakawan Madya UPT Perpustakaan UNS.

Dalam sambutannya, Dr. Islahuzzaman Nuryadin, S.Pd., M.Or., mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan SDM yang ada di fakultas maupun program studi. “Dengan adanya kegiatan ini, semoga dosen-dosen baru bisa menambah wawasan ilmunya,” terang Dr. Islahuzzaman.

Ketua Panitia Kegiatan, Abdul Aziz Purnomo Shidiq, M.Pd. menyampaikan, banyak aplikasi yang tentunya dimiliki UNS, tetapi ada beberapa yang belum familiar dengan aplikasi tersebut. Sehingga perlunya disampaikan agar nantinya dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah dimiliki UNS.

Narasumber webinar, Riah Wiratningsih, S.S., M.Si., membahas terkait aplikasi penunjang penulisan ilmiah dan publikasi jurnal bereputasi. “Dari ide menuju publikasi, dengan metode 5W (Why, What, Who, Where, When), ide bisa didapatkan dari berbagai sumber, bisa melalui buku, diskusi, jurnal ilmiah ataupun dari berbagai sumber lainnya” terang Riah. HUMAS UNS

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content