Search
Close this search box.

FT UNS Tandatangani Kerja Sama dengan PT. Rekayasa Industri

UNSFakultas Teknik (FT) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menandatangani Nota Kesepemahaman (MoU) dan Kerja Sama dengan PT. Rekayasa Industri (Rekind). Penandatanganan MoU dan Kerja Sama ini dilakukan di Ruang Sidang Senat Gedung Ir. RPM. Kasifudin FT UNS pada Rabu (22/5/2024). Isi dari MoU ini yaitu tentang pendidikan, penelitian, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

MoU tersebut ditandatangani oleh Dekan FT UNS, Dr.techn. Ir. Sholihin As’ad, M.T. dan Direktur Utama PT. Rekind, Triyani Utamaningsih serta disaksikan oleh Plt. Wakil Rektor Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc., Ph.D. Turut hadir pula Plt. Wakil Dekan SDM, Keuangan dan Logistik FT UNS, Prof. Dr. Wahyudi Sutopo, S.T., M.Si. dan Plt. Wakil Dekan Perencanaan, Kerja Sama Bisnis dan Informasi FT UNS, Dr. Ir. Titis Srimuda Pitana, S.T., M.Trop., Arch. dan beberapa Kepala Program Studi.

Dalam sambutannya, Dekan FT UNS, Dr.techn. Ir. Sholihin As’ad, M.T. menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Rekind karena berkenan untuk menjalin kerja sama dengan FT UNS.

“Terima kasih atas kesediaan PT. Rekind untuk bekerja sama dengan Fakultas Teknik UNS, ini merupakan suatu kebanggan tersendiri dapat menjalin kerja sama dengan industri sekaligus memperkuat hubungan institusi dengan industri,” tuturnya.

Ia berharap agar hubungan kerja sama tersebut dapat diperkuat ke depannya sehingga semakin banyak kegiatan kolaborasi antara kedua institusi.

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama PT. Rekind, Triyani Utamaningsih. Ia mengaku senang karena hal-hal yang pernah dibicarakan sebelumnya dengan FT UNS dapat terealisasikan dalam bentuk penandatanganan MoU dan kerja sama.

“Pada pagi ini secara formal bisa menandatangani kerja sama dengan Fakultas Teknik, tentu kami dan kita semua yang ada di ruangan ini sangat senang dan bersyukur bahwa apa yang direncanakan sebelumnya dapat kita konkretkan. Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal bagi kami menjalin kerja sama dengan UNS dimulai dari Fakultas Teknik dan nantinya dapat menjalin kerja sama dengan fakultas-fakultas lain yang ada di UNS,” ungkapnya.

Sambutan penutup disampaikan oleh Plt. Wakil Rektor Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc., Ph.D. Ia mengucapkan terima kasih kepada Dekan FT UNS dan PT. Rekind yang telah berkomitmen untuk menjalin kerja sama. Ia juga berharap agar penandatanganan MoU dan kerja sama ini tidak hanya sekadar formalitas penandatanganan dokumen kerja sama. Melainkan dapat memberikan output yang dapat dirasakan oleh mahasiswa dan alumni UNS.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Dekan FT UNS beserta para jajarannya dan ibu Dirut PT. Rekind yang telah menjalin kerja sama dibidang pendidikan, penelitian, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas SDM. Saya berharap kerja sama ini tidak hanya sekadar formalitas penandatanganan dokumen kerja sama saja. Melainkan dapat memberikan output yang dirasakan oleh customer dalam hal ini mahasiswa dan alumni UNS,” ungkapnya. HUMAS UNS

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content