IKA UNS Jawa Tengah Dilantik

UNS — Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dilantik dan dikukuhkan pada Sabtu (27/10/2018) kemarin di Wisma Perdamaian Semarang. Terpilih sebagai Ketua Umum IKA UNS Jawa Tengah yaitu Sudaryanto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Permadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Sudaryanto mengatakan, bahwa IKA UNS Jawa Tengah siap mendukung kegiatan kampus UNS. “Kita sebagai alumni UNS di Jawa Tengah siap mendukung dan mensupport kegiatan dari UNS. Tak hanya itu, dari IKA UNS Jawa Tengah juga siap mendukung kegiatan pemerintah baik di Jawa Tengah maupun secara nasional,” kata Sudaryanto.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi yang turut hadir dalam acara pelantikan mengatakan selamat atas terbentuknya IKA UNS Jawa Tengah. Ravik berharap semoga para alumni UNS ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Di Jawa Tengah itu ada 35 kota atau kabupaten. Disitulah peran dari IKA UNS Jawa Tengah dinantikan. Masyarakat menunggu karya nyata dari para alumni UNS mengingat dari 176.906 alumni UNS, terbanyak berada di Jawa Tengah,” kata Ravik. Dan Ravik juga berpesan kepada seluruh alumni bisa menjadi solusi atas masalah dan bukan  menjadi masalah.

Turut hadir pula dalam acara pelantikan IKA UNS Jawa Tengah yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Dr Sri Puryono. Dalam sambutannya, Puryono berharap bahwa para alumni UNS ini bisa mengoptimalkan peran serta fungsi sesuai kapasitas dan wewenangnya.

“Saya yakin alumni UNS dengan profesi yang beragam bisa membantu pemerintah dalam semangat kebangsaan. Dan ternyata kehadiran alumni UNS di Pemerintah Provinsi Jawa tengah memiliki kinerja yang bagus,” kata Puryono.

Setelah dilakukan pelantikan dan pengukuhan, dihelat Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk oleh Ki Purboasmoro, SKar, MHum. Humas UNS

By | 2018-10-30T14:23:17+00:00 30 October 2018|Categories: Berita Terkini|